Inter Belum Menang, Gasperini Tetap Tenang

Inter Milan VS Trabzonspor, Gian Piero Gasperini
Sumber :
  • Reuters/Stefano Rellandini

VIVAnews - Penampilan Inter Milan belum juga meyakinkan di Serie A setelah ditahan AS Roma tanpa gol di Giuseppe Meazza dinihari tadi, Minggu 18 September 2011. Namun, pelatih Gian Piero Gasperini tetap tenang.

Setelah kalah dari Palermo di laga pertama Serie A, Inter hanya mampu meraih satu poin saat menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza. Sebuah awal yang kurang meyakinkan dari La Beneamata.

Meski menampilkan sepakbola menyerang dan menciptakan sejumlah peluang, Inter gagal mencetak gol hingga laga usai. Meski begitu, pelatih Gian Piero Gasperini tetap puas dengan penampilan Javier Zanetti dan kawan-kawan.

Gasperini menilai penampilan Inter jauh lebih bagus daripada saat dikalahkan Trabzonspor 1-0 pada laga pertama Liga Champions.

"Saya melihat penampilan Inter yang bagus dan menciptakan banyak peluang. Kami bermain melawan tim hebat yang tidak menyisakan banyak ruang bagi lawan," ujar Gasperini seperti yang dilansir Sky Sports Italia.

"Dua hari lalu kami memainkan pertandingan yang sangat berat (melawan Trabzonspor), tapi malam ini kami melihat peningkatan dari penampilan kami," lanjut Gasperini.

Pelatih yang menggantikan posisi Leonardo pada Juni lalu itu kemudian menjelaskan strategi yang diterapkannya saat melawan Roma. Gasperini menilai sejumlah pemainnya tampil di bawah performa terbaik.

"(Diego) Forlan melakukan banyak hal, tapi (Diego) Milito tidak menawarkan banyak hal. Saya memasukkan Sulley Muntari (menggantikan Forlan) karena merasa kami butuh bantuan di lini tengah. (Wesley) Sneijder tampil bagus, tapi dia kesulitan di tengah," papar Gasperini.

"Setelah pergantian itu, kami mendapat sejumlah kesempatan. Dan meski kami tidak bisa mencetak gol, mari kita lihat pertandingan ini sebagai suatu yang positif," tutur Gasperini.

Hasil tersebut membuat I Nerazzurri berada di posisi ke-13 dengan torehan satu poin dari dua pertandingan. (art)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024