Milan Hanya Petik Satu Poin dari Fiorentina

Pemain AC Milan Robinho (putih) di pertandingan melawan Fiorentina
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - AC Milan gagal kembali ke puncak klasemen Serie A setelah ditahan imbang 0-0 oleh Fiorentina, Sabtu, 19 November 2011. Hasil ini membuat Milan hanya berhak atas tambahan satu poin.

Bertandang ke markas Fiorentina di Artemio Franchi, Milan sempat memberi perlawanan membosankan di awal pertandingan. Barulah di menit 30, Rossonero memberi ancaman berarti ketika Clarence Seedorf bekerjasama dengan Alberto Aquilani.

Seedorf memberi umpan pada Aquilani dari sisi kiri. Aquilani berhasil menyambut bola dengan sundulan tapi melambung tipis di atas mistar gawang.

Masuk babak kedua, barulah Milan panen peluang emas. Dimulai sejak menit 49 ketika Zlatan Ibrahimovic nyaris membobol jala tuan rumah. Dilanjutkan dengan usaha Alexandre Pato yang baru masuk di menit 70.

Hanya tujuh menit sesudah menginjakkan kaki di lapangan, Pato langsung menebar ancaman. Tendangan kerasnya nyaris merobek kala Fiorentina jika saja tidak melebar dari mistar.

Empat menit berselang, gantian Urby Emanuelson yang mencoba peruntungan ke arah pertahanan Fiorentina. Tapi sama seperti usaha sebelumnya, peluang ini pun gagal.

Gagalnya pasukan Milan mencetak angka ini membuat skor bertahan 0-0 hingga akhir pertandingan. Dengan demikian koleksi poin Milan hanya bertambah satu menjadi 21 dari 11 pertandingan. Masih kalah satu poin dari Lazio yang kini menjadi peringkat pertama setelah ditahan imbang Napoli 0-0 di Stadio San Paolo.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016