Del Piero Ingin Merumput Di Klub AS

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • football pictures

VIVAnews - Sejumlah klub Premier League yang ingin mendatangkan striker veteran Juventus, Alessandro Del Piero tampaknya harus gigit jari. Pasalnya, pemain berusia 37 tahun tersebut lebih memilih melanjutkan kariernya di liga Amerika (Major League Soccer) dibanding ke La Liga maupun Premier League.

Meski tidak muda lagi, namun sosok Del Piero memang masih memiliki nilai jual tinggi. Terbukti setelah Juventus mengumumkan akan mendepak bintang pujaan Turin ini, beberapa klub langsung mengantre. Salah satunya, klub Premier League, Blackburn Rovers.

Blackburn dikabarkan siap menyodorkan kontrak jangka pendek kepada Del Piero pada akhir musim. Namun penawaran tersebut ditolak oleh pemain yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu.

"Untuk pindah ke Liga Spanyol dan Inggris, itu tidak akan terjadi. Saya tahu ada pendekatan (dari Rovers), tetapi ia hanya ingin pergi ke Amerika (MLS)," ujar agen Del Piero, Enzo Bronzetti seperti dilansir Tribal Football.

MLS memang menjadi tujuan menarik bagi beberapa pemain veteran eropa yang berniat menghabiskan sisa kariernya. Kedatangan Del Piero ke Amerika akan mengikuti jejak David Beckham yang bermain di LA Galaxi dan Thierry Henry yang bergabung bersama New York Red Bulls.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Del Piero sendiri berharap dirinya dapat melanjutkan kariernya setidaknya sampai tiga tahun mendatang. "Kapan saya akan pensiun? Saya rasa pertanyaan itu tidak perlu ditanggapi, namun saya berharap bisa tetap bermain hingga berusia 40 tahun," ungkap Del Piero dikutip Football Italia beberapa waktu lalu.

Sepanjang kariernya, berbagai prestasi telah diraih oleh pemain kelahiran Conegliano tersebut. Diantaranya adalah Lima trofi Scudetto, Empat juara Super Coppa, sekali juara Coppa Italia, Coppa Italia, Piala Intertoto, Liga Champions, Piala Super dan Piala Intercontinental.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016