Zanetti Kartu Merah, Inter Ditekuk Udinese

Diego Milito (biru-hitam) saat menghadapi Udinese
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAnews – Inter Milan harus mengakui keunggulan tamunya Udinese dengan skor tipis 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu 3 Desember 2011 (Minggu dini hari WIB). Laga ini juga ditandai dua kartu merah untuk kedua tim dan dua penalti yang gagal.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Inter beberapa kali menebar ancaman pada babak pertama. Fullback muda, Marco Davide Faraoni juga tampil gemilang dengan beberapa kali memberikan umpan-umpan berbahaya di mulut gawang Udinese. Namun skor 0-0 masih bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Udinese lebih berani keluar menyerang dan merepotkan barisan pertahanan Inter. Tim tamu memiliki peluang pada menit ke-57. Namun sundulan Torje memanfaatkan umpan silang dari Pablo Amero masih bisa diamankan kiper Inter, Julio Cesar.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-63. Berawal dari serangan balik, Asamoah membuka ruang di sisi kiri. Dia lalu memberikan umpan pada Di Natale, namun sayang striker veteran itu sudah berada dalam posisi off-side.

Udinese akhirnya unggul pada menit ke-73. Umpan jauh Antonio Floro Flores dari tengah lapangan sanggup mengecoh Andrea Ranocchia dan Walter Samuel sebelum akhirnya dimanfaatkan Mauricio Isla untuk menaklukkan kiper Inter, Julio Cesar.

Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua

Petaka untuk Inter datang pada menit ke-85. Kapten mereka, Javier Zanetti menerima kartu kuning kedua. Udinese pun mendapat hadiah penalti menit ke-87, namun tendangan Di Natale masih bisa digagalkan Julio Cesar.

Menit 89 giliran Inter Milan yang mendapat hadiah penalti setelah Milito dilanggar Feronetti di kotak terlarang. Namun Giampaolo Pazzini juga gagal menyelesaikan tendangan penalti setelah dia terpeleset dan tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Semenit kemudian, kedua tim harus berlaga dengan 10 orang setelah Feronetti mendapat kartu kuning kedua.

Skor 1-0 untuk kemenangan Udinese bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Nerazzurri masih tertahan di posisi ke-15 dengan mengoleksi 14 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Udinese menempati posisi kedua dengan 27 poin sama dengan poin pemuncak klasemen, AC Milan.

Napoli Tekuk Lecce 4-2

Di pertandingan sebelumnya, tuan rumah Napoli berhasil menekuk tamunya Lecce di San Paolo. Edinson Cavani berhasil mencetak dua gol dari empat gol kemenangan Napoli yakni di menit 33' dan 82. Dua gol Napoli lainnya dicetak Ezequiel Lavezzi (26') dan Blerim Dzemaili (41').

Sedangkan dua gol balasan Lecce dicetak Luis Muriel (54') dan Corvia (90'). Dengan hasil ini, Napoli kini berada di posisi 5 dengan 20 poin dari 13 laganya. Sementara Lecce masih terpuruk di posisi dasar klasemen dengan delapan poin dari 13 laganya.

Susunan Pemain

Inter (4-3-1-2): Julio Cesar; Zanetti, Ranocchia, Samuel, Chivu; Faraoni (Mauro Zarate 63), Thiago Motta, Cambiasso; Alvarez (Yuto Nagatomo 46); Pazzini

Udinese (3-5-1-1): Handanovic; Benatia, Danilo, Ferronetti; Basta, Isla, Pinzi, Asamoah, Armero; Torje (Antonio Floro Flores 62); Di Natale

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya