Juventus Masih Belum Terkalahkan

Juventus Taklukan Ac Milan
Sumber :
  • Reuters/Giampiero Sposito

VIVAnews - Juventus kembali merebut tampuk Capolista yang sempat berpindah ke tangan AC Milan. Klub berjuluk Bianconeri kini unggul dua poin dari pesaing terdekatnya tersebut usai mengalahkan Cesena 2-0 di Juventus Stadium, Minggu, 3 Desember 2011.

Juventus mendominasi di babak pertama. Namun ketidakhadiran Andrea Pirlo di lini tengah, membuat pasokan umpan matang kepada lini serangan agak tersendat. Mantan pemain AC Milan itu posisinya digantikan oleh Michele Pazienza.

Sepanjang 45 menit awal Juventus berhasil mengurung pertahanan Cesena. Sayangnya, sampai waktu turun minum mereka tidak bisa mencetak gol dan menjadikan skor 0-0 bertahan.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan oleh kubu tuan rumah pada babak kedua. Pelatih Antonio Conte memutuskan mengganti duet penyerang Alessandro Matri dan Mirko Vucinic dengan Fabio Quagliarella dan Alessandro Del Piero pada awal paruh waktu kedua.

Del Piero sendiri hanya tampil beberapa menit saja di laga ini. Dia ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera di bagian kepala. Pemain bernomor punggung 10 itu lalu digantikan oleh Emanuele Giaccherini.

Juventus akhirnya memecah kebuntuan di menit 72. Claudio Marchisio yang tidak tampil di laga kontra Napoli tengah pekan kemarin mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Dia melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tidak mampu diblok oleh penjaga gawang, Francesco Antonioli.

La Vecchia Signora, julukan lain Juventus, memperlebar keunggulan di menit 82, lewat eksekusi penalti Arturo Vidal . Hadiah tendangan dari titik putih itu sendiri diberikan usai Antonioli menjatuhkan Giaccherini dan atas tindakannya tersebut sang kiper diganjar kartu merah oleh wasit.

Di sisa waktu pertandingan Juventus masih berusaha menekan. Beberapa peluang emas didapat termasuk dari Quagliarella pada menit 89, sayang tendangan mantan striker Napoli itu masih bisa dimentahkan Alex Rodriguez yang terpaksa berganti posisi menjadi penjaga gawang, posisi aslinya adalah bek. Hasil 2-0 untuk keunggulan tuan rumah akhirnya bertahan sampai laga usai.

Selain membawa ke puncak klasemen, kemenangan atas Cesena ini juga menjadikan Juventus sebagai satu-satunya tim yang belum menderita kekalahan di kancah Serie A sejauh ini. Mereka memegang rekor delapan kemenangan dan lima seri.

Susunan pemain:

Juventus:
Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Chiellini; Vidal, Pazienza, Marchisio; Pepe, Vucinic, Matri

Cesena: Antonioli; Rossi, Von Bergen, Rodriguez, Lauro; Ghezzal, Guana, Parolo; Martinho, Bogdani, Mutu

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016