Tekuk Lecce, Lazio Naik ke Peringkat 2

Striker Lazio, Miroslav Klose
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAnews – Lazio sukses menaklukkan tuan rumah Lecce 3-2 dalam lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadion Via del Mare, Sabtu 10 Desember 2011 (Minggu dini hari WIB). Meskipun demikian kemenangan yang diperoleh Biancoceleste – julukan Lazio --  tak didapat dengan mudah.

Di Lazio, Immobile Berharap Kariernya Kembali Bersinar

Lazio harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-12. Lepas dari jebakan offside, David Di Michele membahayakan gawang Lazio. Kiper Lazio, Federico Marchetti langsung mengganjal kaki Di Michele dan berbuah penalti bagi tuan rumah. Di Michele yang mengeksuki penalti dengan tenang memperdaya Marchetti.

Lazio sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Mobido Diakite, striker veteran Jerman itu menjebol gawang Lecce yang dijaga Massimiliano Benassi.

Kalah di Derby, Pelatih Lazio Dipecat

Loric Cana sukses membawa Lazio berbalik unggul pada menit ke-47. Gol ini pun tak lepas dari aksi Miroslav Klose yang memberikan umpan matang pada Cana.

Lecce yang kini menempati dasar klasemen rupanya tak mau menyerah. Tuan rumah sukses menyamakan kedudukan menit 49 lewat akis Stefano Ferrario.

Gelandang Lazio Belum Pikirkan Tawaran MU

Miroslav Klose akhirnya menjadi bintang Lazio dalam pertandingan ini. Golnya pada menit 87 memastikan tambahan 3 angka untuk pasukan Edy Reja.

Hasil ini membuat Lazio sukses naik ke peringkat kedua. Mereka mengumpulkan 28 poin dari 14 pertandingan, selisih 1 poin dengan pemuncak klasemen, Juventus.

Sementara itu, di Stadion Artemio Franchi, tim tuan rumah Siena harus mengakui keunggulan tamunya Genoa dengan skor 2-0. Gol Genoa dicetak oleh Marco Rossi menit ke-57 dan Rodrigo Palacio menit ke-90.

Hasil ini membuat Genoa melesat naik ke posisi 7 dengan mengoleksi 18 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Siena masih tertahan di posisi ke-15 dengan 14 poin.

 

Susunan Pemain

Lecce: Benassi; Oddo, Tomovic, Ferrario, Mesbah; Obodo; Cuadrado, Giacomazzi, Olivera; Muriel, Di Michele
Lazio: Marchetti; Stankevicius, Diakitè, Biava, Radu; Gonzalez, Ledesma, Lulic; Hernanes; Klose, Rocchi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya