Udinese Berharap Juventus Terpeleset

Francesco Guidolin
Sumber :
  • fotopartite

VIVAnews - Siapa sangka, Udinese musim ini menjadi kuda hitam bagi tim-tim besar di Serie A. Hingga pekan ke-14, Udinese menjadi pemimpin klasemen sementara.

Udinese menempati urutan pertama setelah sukses mengalahkan Chievo dengan skor 2-1. Kemenangan ini langsung mengantarkan Udinese ke puncak klasemen dengan torehan 30 poin dari 14 laga.

Tapi posisi Udinese masih belum aman. Juventus yang akan berlaga malam ini menghadapi AS Roma masih mengancam. Juventus saat ini berada di urutan kedua dengan 29 poin dari 13 laga bisa menggeser Udinese. Syaratnya, Juventus harus memetik kemenangan menghadapi AS Roma.

Pelatih Udinese, Francesco Guidolin tentu saja was-was dengan hasil laga Juventus kontra AS Roma. Dia berharap, Bianconeri gagal memetik kemenangan.

"Ini adalah momen yang sangat ajaib. Kami berharap bisa selama mungkin (di puncak klasemen)," kata Guidolin seperti dilansir dari Football Italia.

"Kami harus menikmati apa yang terjadi sekarang dengan suka cita dan ketenangan pikiran. Ini luar biasa melihat di puncak klasemen. Tentu saja, ini periode luar biasa kami. Sekarang kami akan melihat berapa lama ini akan bertahan," tambah Guidolin.

Permainan Udinese musim ini memang luar biasa. Dari 14 laga yang telah dijalani, Udinese hanya dua kali menelan kekalahan, tiga kali imbang dan sembilan kali memetik kemenangan.

Musim lalu memang tak seindah musim ini. Nama Guidolin sempat mendapatkan tekanan karena di awal musim lalu sempat tampil buruk. Namun, dukungan terus mengalir kepada dirinya termasuk oleh pemilik klub, Giampaolo Pozzo.

"Saya tidak akan pernah lupa bahwa sebagai pelatih pernah kalah empat laga berturut-turut pada awal musim lalu. Namun klub memberikan saya dukungan penuh," ujar dia.

Atas suksesnya Udinese musim ini, klub akan membuat rencana besar. Apa itu? "Sekarang kami merencanakan untuk membangun stadion baru dan kami berharap dengan dibangunnya stadion baru, Udinese akan tetap menjadi protagonis." harapnya. (sj)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016