Hanya Lazio yang Percaya Kemampuan Klose

Striker Lazio, Miroslav Klose
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAnews - Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, bahagia karena kepercayaan klubnya kepada penyerang Miroslav Klose terbayar tuntas. Tare mengaku puas dengan performa Klose sejauh ini.

Klose bergabung dengan Lazio dari Bayern Munich pada awal musim ini dengan status bebas transfer. Awalnya, kemampuan Klose diragukan mengingat usianya sudah 33 tahun dan ketajamannnya sudah menurun.

Namun, siapa sangka, Klose seakan 'hidup' kembali bersama Lazio. Kedua kaki dan kepalanya tajam lagi. Dari 13 pertandingan musim ini, bomber Tim Nasional Jerman itu sanggup mencetak 8 gol. Ini merupakan prestasi impresif bagi pemain seusia Klose.

"Kami sudah punya julukan untuknya, yakni 'Kaisar Klose'. Ia memiliki mentalitas mutlak yang selalu ingin meraih kemenangan. Julukan itu adalah bentuk penghargaan atas kemampuannya dalam menemukan motivasi berlatih selama seminggu dan mengorbankan dirinya di lapangan," ujar Tare seperti dilansir Football Italia.

Dalam beberapa laga musim ini, Klose mampu menjadi penyelamat klubnya. Meski tak lagi memiliki stamina sekuat seperti dulu, Klose tetap sanggup memecah kebuntuan Biancocelesti di lini depan.

"Presiden Lazio percaya pada saya untuk mengikuti pilihan ini sampai akhir. Ini tidak mudah karena Klose pada usia tertentu dan tahun lalu ia tidak bermain secara teratur bersama Munich. Ya, saya merasa sedikit bangga karena kami satu-satunya klub yang percaya pada potensi Miro," tambah Tare.

Berkat ketajaman Klose, Lazio saat ini duduk nyaman di peringkat 4 Serie A dengan koleksi 28 poin. Klub ibukota Italia itu hanya tertinggal 2 angka dari Juventus di puncak klasemen. (eh)

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016