Kemenangan Telak, Kado Natal Terindah Inter

Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Inter Milan menutup paruh musim 2011-12 dengan kemenangan telak 4-1 atas Lecce, pada lanjutan Serie A dini hari tadi. Ini sekaligus menjadi kado Natal terindah bagi pasukan Claudio Ranieri.

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin

Inter sukses meneruskan tren positif dengan meraih tiga angka dalam empat laga terakhir. Setelah sempat terperosok di papan bawah klasemen, kini I Nerazzurri menempati peringkat lima dengan raihan 26 poin dari 16 laga. Sedangkan Lecce kian terpuruk di dasar klasemen dengan torehan 9 poin.

Ranieri begitu antusias menyambut kemenangan tim besutannya, terlebih Lecce lebih dulu membuka keunggulan di menit 20 melalui gol Luis Muriel. Adalah Giampaolo Pazzini yang memecah kebuntuan Inter di menit 34, kemudian tiga gol tambahan di babak kedua dicetak oleh Diego Milito (49’), Esteban Cambiasso (73’) dan Ricardo Alvarez (81’).

Ranieri: Enam Tim Premier League Siap Menjegal Leicester

“Saat Anda ingin mencetak satu gol dan ternyata mampu mencetaknya empat kali. Tim bermain bagus dan menciptakan banyak peluang, cepat atau lambat, Anda pasti mencetak gol dan kemenangan akan datang,” ujar Ranieri seperti dikutip dari Football Italia, Kamis 22 Desember 2011.

Ini merupakan laga terakhir Inter, sebelum memasuki libur perayaan Natal dan Tahun Baru. Javier Zanetti cs dijadwalkan merumput kembali pada 8 Januari 2012 mendatang, ketika harus menjamu Parma.

Jelang Community Shield, Ranieri Ejek Mourinho

“Ini adalah kado Natal yang kami inginkan karena tekad kami untuk kembali ke papan atas klasemen, posisi yang seharusnya kami berada. Saya sangat senang dengan performa tim saat melawan Lecce, yang memiliki serangan balik berbahaya dan hampir semua peluang mereka karena kesalahan kami,” paparnya.

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016