Juventus Siapkan Pengganti Buffon

Gianluigi Buffon
Sumber :

VIVAnews - Klub elit Italia asal Turin, Juventus telah berancang-ancang untuk mencari pengganti kiper nomor satunya, Gianluigi Buffon yang mulai termakan oleh usia. Juventus dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan kiper muda Italia asal Bresia.

Seperti dilansir Football Italia, Jumat, 23 Desember 2011, Il Bianconerro dilaporkan telah melakukan kesepakatan dengan klub Serie B, Brescia untuk merekrut kiper belia, Nicola Leali. Klub berjuluk La Vechia Signora ini dikabarkan telah mengalahkan sejumlah klub elit Eropa dalam memperebutkan kiper berusia 18 tahun tersebut.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Leali yang merupakan pemain kelahiran 1993 tersebut selama satu tahun terakhir memang telah dipantau oleh sejumlah klub Eropa lainnya, seperti Atletico Madrid, Sporting Lisbon hingga klub juara Piala Dunia Antarklub, Barcelona.

Juventus sepakat untuk membayar biasa transfer sebesar 5 Juta Euro Untuk memboyong Leali ke Turin. Dan Leali dilaporkan akan segera pindah ke Turin pada akhir musim ini. Kehadiran leali diproyeksikan untuk melanjutkan kesuksesan yang telah diraih kiper andalan Juventus, Gianluigi Buffon.

Buffon yang saat ini usianya menginjak 33 tahun, telah membela Juventus sejak 2001. Juventus harus membayar 33 juta Poundsterling untuk memboyong Buffon dari Parma.

Namun, pengorbanan juventus tidak sia-sia. Selama 10 tahun, Buffon telah menjadi andalan Juventus nomor satu di bawah mistar gawang. Selama satu dekade, Buffon tercatat telah melakoni 275 bersama Juventus.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016