Doni Akui Terlibat Skandal Calciopoli

Cristiano Doni
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Mantan kapten Atalanta, Cristiano Doni mengakui terlibat dalam skandal pengaturan skor atau Calciopoli di beberapa pertandingan Serie B Italia. Namun gelandang 38 tahun ini membantah klubnya Atalanta ikut terlibat.

Doni termasuk dalam 16 orang yang ditangkap setelah kasus pengaturan skor kembali menghantam sepakbola Italia setelah Calciopoli pada 2006 silam. Doni juga mengaku ikut taruhan dalam beberapa pertandingan yang digelar. Pengakuan ini diungkapkan Doni setelah ia diizinkan bertemu pengacaranya.

"Ya, saya tahu mengenai pengaturan skor pada pertandingan Atalanta-Piacenza. Saya memberikan persetujuan dan saya juga bertaruh," kata Doni kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya juga melakukan hal yang sama untuk pertandingan lawan Ascoli. Tapi mereka melakukan ini atas inisiatif pribadi. Saya bukan merupakan bagian dari organisasi apapun dan klub tidak tahu apa-apa," lanjut Doni.

Pada pertandingan Serie B musim lalu, Atalanta berhasil mengalahkan Piacenza dengan skor telak 3-0. Sedangkan pertandingan Ascoli kontra Atalanta berakhir imbang 1-1.

Doni awalnya sempat membantah meski akhirnya dihukum 3,5 tahun tak boleh berkiprah di dunia sepakbola. Tak hanya itu, Atalanta yang kini tampil di pentas Serie A juga mendapat pengurangan enam poin akibat kasus ini.

"Saya mengatakan ya untuk pengaturan skor karena Atalanta diuntungkan. Saya tentu tidak akan mendengarkan tawaran uang dari siapapun yang menginginkan tim saya kalah. Terdegradasi ke Serie B menyakitkan bagi saya dan itu alasan mengapa saya menerima tawaran itu," lanjut Doni.

"Saya membuat sebuah kesalahan dan sekarang saya tidak dapat melihat saya di cermin karena kejadian ini membuat saya, keluarga dan fans saya merasakan sakit," tambahnya.

Selain skandal di Serie B, sepakbola Italia juga kembali terancam tercoreng dengan kabar adanya pengaturan skor di pentas Serie A musim lalu. Tiga laga antara Brescia vs Bari, Brescia vs Lecce dan Napoli vs Sampdoria kini tengah dalam pemeriksaan.

Bek Juventus Tidak Menganggap Remeh Atalanta
 Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

94 Menit Lagi, Gianluigi Buffon Bakal Bikin Sejarah

Kiper Juventus ini berpeluang menorehkan rekor clean sheet terlama.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016