Marchisio: Conte Ibarat Palu

Antonio Conte (jas hitam) merayakan gol pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Kedatangan Antonio Conte ke Juventus pada awal musim memabawa efek positif. Bersama mentan pelatih Siena itu, Bianconeri, julukan Juventus, kini berhasil berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan hanya terpaut jumlah gol dari AC Milan yang menjadi pucuk pimpinan.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Sanjungan terhadap sang pelatih terus mengalir, termasuk dari anak asuhnya, Claudio Marchisio. Menurut gelandang andalan Juventus itu, sosok Conte telah mampu membangkitkan mental tim yang sudah lama terlelap.

Juventus diketahui dalam delapan tahun belakangan tidak mampu bersaing di jajaran papan atas Serie A. Bahkan, dalam dua tahun terakhir mereka gagal menembus pentas Liga Champions.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

"Conte membawa mental baru ke dalam tim. Salah satu keahlian yang dia miliki adalah membuat pemain tidak memiliki rasa takut seperti yang selama ini," kata Marchisio seperti dikutip Super Sport, Rabu, 28 Desember 2011.

Menurut Marchisio, para pemain Juventus saat ini punya perumpaan sendiri buat pelatihnya. Ya, mereka menyebut Conte ibarat palu.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

"Beberapa pemain menyebut Conte seperti palu. Bagi mereka itulah yang paling tepat untuk mendeskripsikannya," sambung Marchisio.

"Conte tahu makna sebuah kemenangan dan dia selalu mengajak kami berpikir ke arah sana. Karena itu dia juga menuntut kami untuk selalu bekerja keras serta mempertahankan karakter tim," pungkasnya.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016