Milan Tak Pernah Sesali Kepergian Pirlo

Andrea Pirlo (kanan) merayakan gol bersama pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Paolo Bona

VIVAbola - AC Milan belum berhasil menyalip Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Usai membungkam Cagliari 3-0 di giornata ke-20, sang juara bertahan masih tertinggal satu poin di peringkat dua.

Saat ini, Juventus memimpin klasemen dengan torehan 44 poin dan belum terkalahkan di pentas Serie A musim ini. Sah saja jika tim besutan Antonio Conte itu disebut-sebut sebagai kandidat kuat perebut Scudetto dari tangan I Rossoneri.

Tak ayal, kekuatan kedua tim raksasa itu kerap dibanding-bandingkan. Bahkan, ketertinggalan Milan saat ini juga dikaitkan dengan kepindahan Andrea Pirlo ke Juventus. Sejumlah kalangan mengklaim, pihak I Rossoneri telah melakukan kesalahan dengan membiarkan kotrak Pirlo kadaluarasa pada akhir musim lalu.

Pelatih Milan, Massimilano Allegri, mengaku tidak menyesal dengan kepergian Pirlo, yang sudah 10 tahun merumput di San Siro. Allegri memiliki alasan kuat ketika harus memutuskan untuk melepas gelandang 32 tahun itu.

“Musim lalu, saya sudah memutuskan bahwa taktik akan berubah. Pirlo adalah jawara dan memiliki performa hebat. Tapi, ini adalah keputusan bersama dan secara ekonomi, baik untuk kami,” ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Senin 30 Januari 2012.

“Memang benar, tim akan meraih kemenangan bersama para jawara. Tapi, beberapa tim akan tetap menang meskipun sudah menjual pemain-pemain itu,” tegasnya.

Kendati terbilang senior, Pirlo tetap menjadi andalan di lapangan tengah Juventus. Ia selalu menjadi starter sepanjang 19 pertandingan Serie A dan tercatat hanya absen dalam satu laga. (irb)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016