Juventus Permalukan Milan di San Siro

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Palermo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Juventus mempermalukan AC Milan 2-1 di San Siro pada laga leg pertama semi final Coppa Italia, Rabu 8 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB). Kemenangan ini menjadi bekal berarti I Bianconeri di leg penentuan pada 21 Maret mendatang.

Berbekal dukungan ribuan tifosinya, Milan belum mampu menaklukkan tamunya di sepanjang 45 menit babak pertama. Serangan yang dilancarkan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan selalu kandas di kotak pertahanan I Bianconeri. Pergerakan Stephan El Shaarawy juga tak lepas dari kawalan ketat dua bek Juventus, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

Sementara itu, Juventus sempat membahayakan pertahanan Milan melalui serangan balik. Namun, peluang Estigarribia dan Giaccherini belum mampu merubah keadaan. Skor 0-0 pun mengantarkan turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan pantang menyerah menggempur serangan. Alih-alih mendobrak benteng pertahanan Juve, ribuan Milanisti justru dikejutkan dengan gol pembuka skuad arahan Antonio Conte.

Tepatnya di menit 53, Juve mengawali keunggulan 1-0 berkat gol Martin Caceres. Bermula dari tendangan Borriello yang diblok kiper Milan Amelia, kemudian Caceres menyambar bola muntah dan menyarangkannya ke gawang.

Tertinggal, Milan tampil lebih agresif. Alhasil, gol balasan I Rossoneri tercipta di menit 62 lewat El Shaarawy. Kedudukan sementara imbang 1-1. Namun, keadaan berubah memasuki 10 menit akhir pertandingan.

Tepatnya di menit 83, Juventus kembali unggul 2-1 berkat gol Caceres. Berawal dari umpan Giaccherini, yang lolos perangkap offside di sisi kiri, Caceres dengan tenang menjebol gawang Milan untuk kedua kalinya di laga ini. Keunggulan 2-1 Juventus bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain
Milan: Amelia, Bonera, Mexes, Thiago Silva, Antonini, Emanuelson, Van Bommel, Ambrosini, Seedorf, Ibrahimovic, El Shaarawy.

Juventus: Storari; Caceres, Bonucci, Barzagli, Chiellini; Giaccherini, Pirlo, Padoin, Estigarribia; Del Piero, Borriello.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016