Inter Dipermalukan Tim Juru Kunci

Wesley Sneijder (kanan) saat menghadapi Novara
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Inter Milan kembali meraih hasil buruk di Serie A. Menjamu tim juru kunci Novara di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 12 Feberuari 2012, Nerazzurri harus bertekuk lutut dengan skor 1-0.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Inter tampak kesulitan menjebol gawang Novara pada babak pertama. Peluang demi peluang yang dibangun Sneijder dan kawan-kawan masih belum menemui hasil.

Inter sempat mendapat peluang berbahaya pada menit ke-9. Wesley Sneijder melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah bekerja sama dengan Poli, Chivu, dan Alvarez. Namun tendangan Sneijder masih bisa digagalkan kiper Novara, Samir Ujkani.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Awal babak kedua, Inter yang kesulitan mencetak gol memasukkan seorang striker. Giampaolo Pazzini masuk menggantikan Ricardo Alvarez.

Novara justru sanggup membuka keunggulan pada menit 56 lewat gol Andrea Caracciolo. Pemain pinjaman dari Genoa ini melepaskan tendangan jarak jauh dan tak bisa dihentikan kiper Inter, Julio Cesar.

Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua

Terkejut dengan gol Novara, Inter berupaya membalas. Dejan Stankovic sempat memiliki peluang, namun tendangannya masih melebar.

Menit 62, Inter bermain dengan tiga striker setelah Diego Forlan masuk menggantikan Andrea Poli. Dengan demikian, lini depan Inter dihuni Milito, Pazzini, dan Forlan.

Meski sudah bermain dengan 3 striker, Nerazzuri masih kesulitan menjebol gawang Novara. Justru Novara yang beberapa kali membangun serangan yang beberapa kali membahayakan gawang Julio Cesar.

Novara harus bermain dengan 10 orang sejak menit 80 karena Ivan Radovanovic mendapat kartu kuning kedua. Namun situasi ini tak bisa dimanfaatkan Inter. Novara bertahan dengan baik hingga akhir pertandingan. Peluang Pazzini pada detik-detik akhir pertandingan masih bisa diamankan kiper Novara, Samir Ujkani.

Novara tetap unggul 1-0 hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Inter tertahan di peringkat kelima dengan mengoleksi 36 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Novara belum beranjak dari posisi juru kunci dengan torehan 16 poin.

 

Susunan Pemain

Inter Milan (4-3-2-1): Julio Cesar; Javier Zanetti, Lucio, Ivan Cordoba, Cristian Chivu (Yuto Nagatomo 70’); Andrea Poli (Diego Forlan 62’), Dejan Stankovic, Esteban Cambiasso; Ricardo Alvarez (Giampaolo Pazzini 46’), Wesley Sneijder; Diego Milito.

Novara (3-5-2): Samir Ujkani; Andrea Lisuzzo, Matteo Centurioni, Santiago Garcia; Paolo Dellafiore (Michel Morganella 14’), Filippo Porcari (Simone Pesce 46’), Ivan Radovanovic, Marco Rigoni, Giuseppe Gemiti (Massimo Paci 65’); Jeda, Andrea Caracciolo

 

Hasil lain Serie A

Atalanta 0-0 Lecce

Catania 4-0 Genoa

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya