Lippi: Pertandingan Tunda Tak Ganggu Juventus

Marcello Lippi
Sumber :
  • msfootball

VIVAbola - Juventus harus mengalami dua kali pertandingan penundaan akibat badai salju yang melanda sebagian wilayah Italia. Atas penundaan itu, sekarang Bianconeri, julukan Juventus, terpaksa dilengserkan oleh AC Milan dari puncak klasemen sementara Serie A.

Dua laga tunda Juventus adalah kontra Parma dan Bologna. Kedua tim itu diketahui sama-sama berada di wilayah Emilio Romagna yang saat ini tengah dilanda badai salju.

Ada anggapan bahwa dua penundaan itu akan membuat Juventus kehilangan momentum. Namun, menurut mantan allenatore timnas Italia yang dulunya juga pernah dua kali melatih La Vecchia Signora, anak-anak asuh Antonio Conte tidak terganggu sama sekali dengan persoalan itu.

"Saya pikir penundaan itu tidak akan mempengaruhi perjuangan Juventus dalam meraih gelar. Jika ini terjadi di musim lalu, mungkin akan sangat berpengaruh," ungkap Lippi.

"Namun sekarang Juventus telah tumbuh dan para pemain sudah sangat paham dengan kekuatan yang mereka miliki," katanya lagi dikutip Football Italia, Selasa, 14 Februari 2012.

Pihak Lega Calcio telah menetapkan jadwal pengganti untuk dua laga tunda Juventus. Pada Kamis, 16 Februari, Juventus akan bertandang ke markas Parma, Enio Tardini. Sementara pada Kamis, 8 Maret 2012 dini hari waktu Indonesia, mereka akan bertandingan di Renato Dall'Ara, kandang Bologna. (sj)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016