Parma Gagalkan Ambisi Juventus Salip Milan

Arturo Vidal (tengah) dihadang Cristian Zaccardo
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - Parma sukses membuat frustasi Juventus. Pada laga tunda pekan 22 Serie A, Parma sukses menahan imbang Juventus dengan skor 0-0 sekaligus menggagalkan ambisi Si Nyonya Tua menggusur AC Milan di puncak klasemen.

Bertanding di Stadio Ennio Tardini, Kamis 16 Februari 2012, kedua tim turun dengan skema serupa, 3-5-3. Namun Juventus yang berambisi merebut puncak klasemen Serie A dari AC Milan lebih tampil agresif sejak awal pertandingan.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Juventus menciptakan peluang emas lewat tandukan bek Giorgio Chiellini memanfaatkan umpan silang Andrea Pirlo. Namun sayang bola hanya membentur tiang gawang Parma yang dikawal kiper Nicola Pavarini.

Juve kembali mengancam lewat tandukan Alessandro Matri di menit 19. Namun kali ini giliran kiper Pavarini yang tampil gesit menghalau bola. Juventus terus mencoba menggedor pertahanan Parma lewat aksi Mirko Vucinic dan Matri. Namun hingga turun minum skor kaca mata tak berubah.

Di babak kedua, duel lini tengah dipertontonkan kedua tim. Namun Juventus tetap memegang kendali permainan dan menciptakan gelombang serangan. Namun kiper Pavarini tampil gemilang di pertandingan itu dengan menggagalkan peluang demi peluang Si Nyonya Tua.

Pada menit 81, Pavarini sukses meredam bola hasil tembakan Andrea Pirlo. Tiga menit berselang, Pavarini juga mengagalkan peluang emas dari Emanuele Giaccherini yang memanfaatkan umpan matang Pirlo. Hasilnya, hingga tambahan waktu skor 0-0 tetap tak berubah.

Dengan hanya membawa pulang sebiji poin ini, Juventus kini tetap berada di posisi kedua dengan torehan 46 poin atau tertinggal sebiji poin dari Milan. Namun Juve baru melakoni 22 laga saat Milan telah bertanding 23 kali. Parma kini nangkring di posisi 12 dengan torehan 28 poin dari 22 laga.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Di pertandingan lainnya yang digelar di Atleti Azzurri d'Italia, tuan rumah Atalanta sukses menekuk Genoa 1-0 lewat gol Guido Marilungo pada menit 78. Atalanta kini nangkring di posisi 13 dengan 27 poin. Sedangkan Genoa di posisi 10 dengan 30 poin.

Susunan Pemain
Parma:
Nicola Pavarini, Stefano Ferrario, Alessandro Lucarelli, Cristian Zaccardo, Francesco Valiani, Stefano Morrone, McDonald Mariga, Francesco Modesto, Jonathan Ludovic Biabiany, Sebastian Giovinco, Sergio Floccari

Juventus:
Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Marcelo Estigarribia, Stephan Lichtsteiner, Mirko Vucinic, Alessandro Matri

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016