Pirlo Telah Melupakan AC Milan

Andrea Pirlo (kanan) merayakan gol bersama pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Paolo Bona

VIVAbola - Gelandang Juventus, Andrea Pirlo akan betemu dengan mantan klubnya AC Milan dalam lanjutan Seri A, pekan depan. Pirlo mengaku telah melupakan Rossoneri dan siap tampil mati-matian membela Si Nyonya Tua pada pertandingan ini.

Pirlo meninggalkan Milan di akhir musim lalu dengan status bebas transfer. Meski sempat dipuja publik San Siro, Pirlo ternyata memilih untuk melupakan kenangan manisnya bersama AC Milan.

"Saya tidak akan emosional karena pertandingan nanti lebih penting daripada kembalinya saya ke San Siro," katanya usai pertandingan lawan Catania seperti dilansir Football-Italia.

"Saya tidak berpikir jika kami diunggulkan di pertandingan nanti," sambung Pirlo.

Sebelumnya banyak yang memprediksi bahwa karir Pirlo bakal berakhir setelah kontraknya bersama AC Milan usai. Namun pemain yang ikut membantu Italia menjuarai Piala Dunia 2006 tersebut menjawabnya dengan penampilan gemilang bersama Si Nyonya Tua.

Bersama Juventus, Pirlo telah bermain 22 kali dari 23 laga. Dan saat bertemu Catania, Pirlo berhasil mencetak satu gol, yang menjadi gol perdananya bersama Juventus pada Seri A musim ini.
 
"Saya bahagia bisa mencetak gol karena kami dalam posisi tertinggal. Kami selalu bermain dengan semangat melawan tim-tim kecil, tapi belakangan ini saya akui jika kami kesulitan mencetak gol," ujar Pirlo.

Sebelum Pirlo mencetak gol, Juventus memang dalam posisi tertinggal 0-1 lewat gol Pablo Barrientos di awal babak pertama. Namun Juventus akhirnya mampu berbalik unggul 3-1 lewat gol Giorgio Chiellini, Fabio Quagliarella, dan Andrea Pirlo.

Pirlo sangat berharap jika semua pemain inti, baik Juventus ataupun Milan bisa bermain. Namun Milan sepertinya tidak akan diperkuat striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic yang terkena larangan bertanding sebanyak tiga laga. Namun sampai saat ini, Milan masih sedang mengajukan banding agar Ibra bisa ikut bertanding.

Bila upaya ini gagal, maka Milan akan rugi besar mengingat Kevin-Prince Boateng kembali didera cedera paha. Dengan demikian, praktis lini depan Milan hanya mengandalkan duo Brasil, Alexandre Pato dan Robinho.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016