Klinsmann Bujuk Del Piero Pindah ke USA

Alessandro Del Piero di pertandingan melawan Genoa
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Manajer Timnas Amerika Serikat, Juergen Klinsmann membujuk striker Juventus, Alessandro del Piero untuk pindah ke kompetisi Amerika musim panas mendatang. Menurut pelatih berusia 47 tahun itu, Del Piero tidak akan menyesal jika tampil di kompetisi negeri Paman Sam itu.

"Saya bisa mengatakan kepada Alessandro Del Piero bahwa kompetisi Amerika (Major League Soccer) sangat menyenangkan. Kompetisi di sana terus berkembang dan tumbuh pesat," ujar Klinsmann seperti dilansir Football Italia.

"Ditambah Amerika Serikat memiliki sejumlah kota indah yang menarik untuk dikunjungi," lanjutnya.

Seperti diketahui, kontrak Del Piero berakhir musim panas ini. Dan Juventus enggan memperpanjang kontrak pemain berusia 37 tahun itu.

Beberapa waktu lalu, Agen Del Piero, Enzo Bronzetti mengungkapkan jika kliennya memang memiliki keinginan untuk bermain di MLS ketimbang di kompetisi Eropa. Padahal tidak sedikit klub besar Eropa yang tertarik untuk memanfaatkan jasa pemain berusia 37 tahun itu.

"Untuk pindah ke Liga Spanyol dan Inggris, itu tidak akan terjadi. Saya tahu ada beberapa klub yang mendekati, tetapi ia hanya ingin pergi ke Amerika (MLS)," ujar Enzo Bronzetti seperti dilansir Tribal Football.

MLS memang menjadi tujuan menarik bagi beberapa pemain veteran Eropa yang berniat menghabiskan sisa kariernya. Kedatangan Del Piero ke Amerika akan mengikuti jejak David Beckham yang bermain di LA Galaxi dan Thierry Henry yang bergabung bersama New York Red Bulls. (eh)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016