Strama Lega Inter Milan Menang di Kandang

Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni
Sumber :

VIVAbola - Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, merasa bersyukur atas kemenangan timnya saat melawan Fiorentina pada lanjutan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu, 30 September 2012 (Senin dini hari WIB). Baginya, kemenangan perdana di kandang ini merupakan buah dari kerja keras anak asuhnya.

"Malam ini kami memperlihatkan tekad dan kerja keras. Pertandingan tadi menunjukkan kekuatan dan kualitas kami," ujarnya seperti dikutip Sky Sport Italia.

Stramaccioni mengakui pertandingan ini sulit dimenangkan. Penampilan Fiorentina yang agresif sempat membuat pertahanan Inter kelabakan. Bahkan, statistik pertandingan mencatat La Viola unggul penguasaan bola dengan 52 persen.

"Fiorentina adalah tim yang sangat berbahaya. Inter bisa meraih kemenangan karena bisa mengatasi kelebihan yang dimiliki lawan, yaitu mengontrol bola," paparnya.

"Saya sedikit marah karena kami membiarkan permainan menjadi terbuka. Meskipun memiliki banyak peluang, tetapi kami harus menghentikannya karena di saat pertandingan seperti ini selalu ada potensi jebakan," sambung pria berusia 36 tahun ini.

Pada laga itu, Inter membuka keunggulan pada menit 17 melalui penalti Diego Milito. Kemudian Antonio Cassano menambah gol untuk Inter pada menit 34. Keasyikan menyerang, La Beneamata kecolongan oleh gol Romulo di menit 40. Beruntung, skor 2-1 untuk Inter bertahan hingga akhir pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Inter merangkak naik ke papan atas klasemen sementara. Mereka berada di posisi 3 dengan 12 poin dari 6 pertandingan. Inter tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen, Juventus.

"Menekan dari bawah klasemen sangat penting karena hal itu membuat kami mengerti bahwa kami harus mengubah sesuatu dan masuk ke lapangan dengan sikap yang berbeda," tuturnya.

Inter akan kembali bertanding pada 5 Oktober 2012 saat bertandang ke Azerbaijan untuk menghadapi Neftci dalam lanjutan Europa League.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016