Dihukum 2 Laga Akibat Rasis, Lazio Ajukan Banding

Pemain Lazio rayakan gol saat derby lawan AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVAbola -
Di Lazio, Immobile Berharap Kariernya Kembali Bersinar
UEFA menjatuhkan hukuman dua kali pertandingan Europa League kepada Lazio. Hal ini akibat tindakan rasis fans Biancocelesti saat menghadapi Borussia Moencengladbach di babak 32 besar.

Kalah di Derby, Pelatih Lazio Dipecat

Sekitar 300 pendukung Lazio terlihat melakukan penghormatan ala Nazi saat Lazio menaklukkan Moencengladbach 2-0. UEFA akhirnya memberikan hukuman 2 laga tanpa penonton ditambah denda €40 ribu atau Rp509,44 juta. Sanksi itu mulai efektif saat Lazio menjamu VfB Stuttgart pada 14 Maret 2013.
Gelandang Lazio Belum Pikirkan Tawaran MU


Persiden Lazio, Claudio Lotito tak bisa terima dengan sanksi ini. Menurutnya sanksi yang dijatuhkan oleh UEFA ini tidak adil. "Sebagai klub kami tak bisa dihukum hanya karena kesalahan kecil minoritas. Kami akan mengajukan banding," ujar Lotito pada RaiSport.


"Lazio akan melakukan segala cara yang kami bisa dan harus bisa menghentikan agar ini tak terjadi," sambungnya.


Menurut Lotito, akan terasa aneh jika pertandingan harus digelar tanpa penonton. Itu akan merusak pemasukan klub secara ekonomi dan membuat fans tak bisa berpartisipasi memberikan dukungan.


"Kita harus membedakan antara kesalahan atas nama pribadi dan fans yang mengekspresikan diri dengan cara yang baik," tegasnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya