"Galliani Berpolitik, AC Milan Kehilangan Sosok Paling Penting"

CEO AC Milan Adriano Galliani
CEO AC Milan Adriano Galliani
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengklaim, CEO AC Milan, Adriano Galliani adalah sosok paling penting di Rossoneri. Menurut Ancelotti, kemungkinan perginya Galliani dari Milan akhir musim ini akan menjadi kehilangan besar bagi klub.

Belakangan, Galliani dilaporkan akan meninggalkan Milan akhir musim ini, untuk berperan lebih dalam partai politik yang dipimpin Silvio Berlusconi, yang tak lain merupakan Presiden AC Milan. Ancelotti berharap Rossoneri menemukan sosok pengganti yang tepat bila Galliani benar-benar meninggalkan klub.

“Galliani adalah orang yang paling penting di Milan. Dia bukan hanya direktur, dia juga seorang fans, seseorang yang tumbuh dengan warna kebanggaan Milan dan selalu melakukan yang terbaik untuk klub,” jelas Ancelotti, sebagaimana dilansir Football-Italia, Sabtu 16 November 2013.

“Ada pun untuk aspek direktoral, tak ada orang di dunia ini yang memiliki pengalaman seperti Galliani. Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan, tapi saya memperkirakan kepergian dia akan menjadi kehilangan besar,” ujar pelatih yang pernah membesut Milan selama delapan musim itu.

Selain itu, Ancelotti berbicara tentang situasi tak menguntungkan yang dialami oleh allenatore Milan, Massimiliano Allegri. Saat ini, Allegri tengah berada di bawah tekanan menyusul hasil negatif yang terus diterima oleh Riccardo Montolivo dan kawan-kawan.

“Menjadi pelatih Milan tidaklah sederhana, karena bukan hanya hasil yang dihitung. Anda juga harus mengikuti filosofi yang didikte oleh Presiden Silvio Berlusconi, yang terkait dengan hiburan dan pencitraan,” ucap mantan pelatih Paris Saint-Germain ini.

“Pelatih harus mencoba mengejar target-target tinggi. Mentalitas juga faktor penting untuk skuat Rossoneri, bahkan lebih penting dari hasil,” tuturnya.

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini. (art)