Fasilitas Lengkap Spurs Bikin Pelatih Timnas Italia Terpana

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Darrin Zammit.

VIVA.co.id - Pelatih timnas Italia Antonio Conte terpukau dengan fasilitas lengkap yang dimiliki klub-klub Inggris yang berbasis di London. Salah satunya adalah Tottenham Hotspur.

"Mengagumkan adalah kata yang tepat. Tampak tempat yang bagus buat Tottenham Hostpur untuk bekerja dan mengembangkan potensi yang mereka miliki," kata Conte kepada Daily Mail, Rabu, 18 Februari 2015.

Kunjungan Conte ke kompleks pelatihan Spurs adalah bagian dari rangkaian kunjungannya ke sejumlah klub-klub di Inggris pekan ini. Conte ingin mengungkap alasan sepakbola Inggris bisa berkembang pesat.

"Alasan saya berkunjung ke sini adalah mempelajari berbagai kondisi klub-klub di Inggris. Khususnya di London," kata mantan pelatih Juventus tersebut.

"Saya bertemu dengan sejumlah manajer yang saya pikir telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya ingin mengungkap berbagai alasan mengapa mereka bisa menjalani tugas dengan baik."

Tak bisa disangkal, Inggris menjadi negara yang paling berkembang dalam hal sepakbola. Meski timnas mereka sudah lama tak berprestasi, namun Kompetisi utama Inggris, Premier League dianggap yang terbaik di dunia.

Hal itu tentu saja ditopang dengan fasilitas lengkap yang rata-rata dimiliki klub Inggris. Berbeda jauh dengan di Italia. Mayoritas klub-klub di Serie A tidak memiliki stadion sendiri dan masih menumpang stadion milik pemerintah kota.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

La Liga Jadi Prioritas Madrid, Liga Champions Nomor 2

Chelsea Tahan PSG, Mourinho Puji Penampilan Courtois

Liverpool Rekrut Mantan Bek Real Madrid
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016