Statistik Buktikan Bomber Anyar AC Milan Tak Berguna

Bomber AC Milan, Carlos Bacca
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA.co.id - AC Milan mengawali Serie A dengan hasil pahit. Bertemu Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu, I Rossoneri tumbang dengan skor 0-2.

Penampilan pasukan Sinisa Mihajlovic dalam laga itu menuai kritik. Bagaimana tidak, Milan bermain tanpa greget.

Lini depan I Rossoneri menjadi sasaran kritik. Jika melihat statistik yang ada, wajar jika bomber anyar Milan, Luiz Adriano dan Carlos Bacca, yang tampil sejak awal, mendapat banyak cibiran.

Dilansir Opta, Milan tak mencetak satu pun tembakan ke arah gawang Fiorentina yang dikawal Ciprian Tatarusanu. Musim lalu, statistik buruk ini tak pernah dibuat oleh Milan semasa kepemimpinan Filippo Inzaghi.

Lebih ironis lagi jika mengingat Bacca dan Luiz Adriano terkenal tajam di klub sebelumnya. Kedua pemain ini seperti teredam ketajamannya oleh tangguhnya bek Fiorentina.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Bacca dan Adriano memang sudah tumpul mulai dari pramusim. Sejak dibeli dari Sevilla, Bacca baru mencetak satu gol untuk Milan. Gol itu tercipta saat Milan menang 2-1 atas Inter Milan di ajang Trofeo TIM, beberapa waktu lalu.

Bahkan, saat Milan melakukan adu penalti kontra Real Madrid di International Champions Cup, akhir bulan lalu, Bacca gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Sementara itu, Luiz Adriano juga baru mencetak satu gol sejak didatangkan dari Shakhtar Donetsk. Itu pun dari titik putih saat Milan kalah adu penalti dari Madrid.

Fakta memalukan ini sudah cukup menjadi alasan Milan untuk membawa kembali Mario Balotelli dari Liverpool. Saat ini, I Rossoneri masih menjalani proses negosiasi untuk meminjam pemain 25 tahun tersebut.

Diharapkan, Balotelli bisa membuat lini depan Milan kembali tajam. "Kami menginginkan Balo karena yakin anak ini menyadari bahwa ini benar-benar kesempatan terakhirnya," kata Galliani kepada Mediaset Premium. (one)

Alfredo Lindley. Kepolisian Milan via BBC Indonesia

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Alfredo Lindley dituduh terlibat dalam mendalangi serangkaian perampokan, termasuk rumah mantan pesepakbola Chelsea Frank Lampard. Disebut perampokan terbesar.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021