Gol Sah Dianulir, Juventus Sebut Wasit Dipengaruhi AC Milan

Pemain AC Milan saat protes keputusan wasit saat lawan Juventus.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Bos Juventus, Massimiliano Allegri, menilai tekanan dari pemain AC Milan membuat wasit Nicola Rizzoli menganulir gol Miralem Pjanic saat timnya kalah 0-1 di San Siro.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Tendangan menawan Manuel Locatelli pada babak kedua akhirnya memberikan kemenangan pada Milan, untuk kali pertama atas Juventus dalam empat tahun terakhir di Serie A.

Kekalahan itu menyisakan kekecewaan untuk tim tamu. Gerakan Medhi Benatia yang berusaha mencocor tendangan bebas Pjanic awalnya dinyatakan gol.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Tetapi keputusan wasit berubah setelah protes yang dilancarkan pemain Milan. Setelah berkonsultasi dengan asistennya, Rizzoli akhirnya menyatakan Benatia offside. Membuat Allegri kesal.

"Kami bermain dalam level teknis yang bagus dan kami mencetak gol, tapi dianulir. Hal ini terjadi. Sayangnya, gol itu sah, tapi protes Milan membuat wasit meragukan keputusannya," ujar Allegri pada Mediaset Premium.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Kami secara tim, fokus pada bermain sepakbola dan tidak memberikan tekanan pada wasit. Saya ingin tahu apakah wasit atau asisten yang mengubah keputusan," lanjut eks pelatih Milan itu.

Meski kalah, Juventus masih berada di puncak klasemen dengan 21 poin, tetapi kini keunggulan mereka tergerus hanya dua poin saja dari Milan di peringkat kedua.

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus gagal meraih poin penuh saat menghadapi Salernitana pada lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Allianz pada Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024