2 Gol Lewandowski Antar Bayern Permalukan Hamburg

Pertandingan Hamburg SV vs Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVA.co.id - Robert Lewandowski jadi pahlawan kemenangan Bayern Munich, saat mengalahkan tuan rumah Hamburg SV 2-1. Bermain di Imtech Arena dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-18, bomber asal Polandia ini mencetak 2 gol kemenangan The Bavarians atas Hamburg, Sabtu 23 Januari 2016 dini hari WIB.

Dalam laga ini, Bayern yang mampu mendominasi jalannya laga. Namun, pasukan Pep Guardiola sempat menemui kesulitan untuk menembus pertahanan solid Hamburg, yang dipimpin oleh eks defender Arsenal, Johan Djourou.

The Bavarians baru bisa memecah kebuntuannya di menit 37, lewat gol Lewandowski dari titik putih. Berawal dari pelanggaran kiper Hamburg, Rene Adler, kepada Thomas Mueller di area terlarang, yang membuat wasit memberikan hadiah penalti buat Bayern.

Lewandowski yang tampil sebagai eksekutor, tak membuang peluangnya dan membawa Bayern memimpin 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bayern tetap di atas angin. Pemain pinjaman dari Juventus, Kingsley Coman, langsung menggebrak pertahanan Hamburg sesaat babak kedua dimulai. Sayang, bola sepakan Coman masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Adler.

Peluang Bayern lewat Douglas Costa menit 48, dan Thiago Alcantara menit 51, belum juga bisa menambah keunggulannya.

Alih-alih menambah angka, gawang Bayern justru kebobolan. Umpan sepakan bebas Aaron Hunt mampu dicocor oleh Pierre-Michel Lasogga. Bermaksud menahan bola sontekan Lasogga, Xabi Alonso malah membobol gawangnya sendiri. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun, kedudukan imbang hanya bertahan 8 menit. Lolos dari perangkap offside, Lewandowski berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini. Penyerang asal Polandia ini mampu memaksimalkan umpan Thomas Mueller, untuk kali kedua membobol gawang Rene Adler.

Gol Lewandowski menjadi yang terakhir dalam laga ini. Hingga pertandingan usai, Bayern tetap mampu mengunci kemenangan 2-1 atas Hamburg.

Hasil ini kian mengokohkan Philipp Lahm cs di puncak klasemen sementara Bundesliga, dengan catatan 49 poin. Jumlah tersebut terpaut 11 poin dari peringkat 2, Borussia Dortmund, yang baru akan bertanding dini hari nanti kontra Borussia Moenchengladbach.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Khusus bagi Lewandowski, 2 gol yang dibuatnya dalam laga ini menambah koleksinya musim ini. Ia sudah mencetak 17 gol dalam 17 penampilannya di ajang Bundesliga. Jumlah tersebut hanya terpaut 1 gol dari pemuncak top scorer sementara, Pierre-Emerick Aubameyang dari Dortmund.

Susunan Pemain:

Hamburg SV: Rene Adler (gk); Dennis Diekmeier, Johan Djourou, Cleber, Matthias Ostrzolek, Gojko Kacar (Gideon Jung'81), Lewis Holtby, Nicolai Muller, Aaron Hunt, Ivo Ilicevic (Michael Gregoritsch'69), Pierre-Michel Lasogga (Artoms Rud?evs'77).

Bayern Munich: Manuel Neuer (gk); Philipp Lahm, Jerome Boateng (Javi Martinez'56), Holger Badstuber, Davd Alaba, Xabi Alonso, Douglas Costa (Arjen Robben'81), Thomas Muller (Arturo Vidal'69), Thiago Alcantara, Kingsley Coman, Robert Lewandowski.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016