Guardiola Minta Vidal Tak Hijrah ke Chelsea

Pemain Bayern Munich, Arturo Vidal, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, ikut mengomentari rumor Arturo Vidal ke Chelsea pada musim panas nanti. Menurutnya, gelandang asal Italia itu lebih bertahan bersama The Bavarians.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Pemain 28 tahun ini memang tengah gencar dikabarkan akan pindah ke Inggris pada musim depan. Rumor tersebut berkembang seiring dengan pastinya Antonio Conte akan menjadi manajer Chelsea pada musim depan.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


Keduanya pernah bekerja sama di periode kebangkitan Juventus di Serie A mulai musim 2011. Mereka berhasil menjadikan Bianconeri juara tiga musim berturut-turut sebelum akhirnya Conte memutuskan untuk melatih tim nasional Italia


Akan kondisi tersebut,Guardiola menyatakan bila Vidal memiliki peran penting bagi Bayern. Maka dari itu, pelatih yang akan menukangi ke Manchester City pada musim depan ini meminta Vidal tetap bermain untuk The Bavarians.


“Dia adalah pemain yang menularkan rekan-rekannya dengan energi. Arturo adalah pemain yang sangat penting,” kata Guardiola, seperti dikutip dari
Soccerway.

“Dia memiliki karakter yang kuat. Dia sangat berpengalaman. Dia telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami masih membutuhkan dia,” sambung pelatih asal Spanyol ini.


Vidal diboyong Bayern seharga 35 juta euro pada transfer musim panas lalu. Mantan pemain Bayer Leverkusen ini memiliki durasi kontrak hingga 2019 bersama juara Bundesliga.


Vidal sudah bermain sebanyak 26 pertandingan di Bundesliga musim ini dan berhasil mencetak dua gol. Dengan bantuannya musim ini, Bayern sedikit lagi akan mengklaim gelar keempat secara beruntun di Bundesliga. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya