Hummels Disoraki Fans Dortmund, Petinggi Bayern Naik Pitam

Bek Bayern Munich, Mats Hummels
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski

VIVA.co.id – Petinggi Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengecam apa yang dilakukan fans Borussia Dortmund kepada salah satu pemainnya, Mats Hummels. Banyak fans Dortmund yang belum bisa terima kepindahan sang pemain ke tim rival.

Klubnya Degradasi, Legenda Manchester City Ingin Latih Bayern Munich

Senin dini hari, Hummels memulai debut kompetitifnya bersama Bayern di ajang Piala Super Jerman melawan mantan klubnya, di Signal Iduna Park. Hummels sukses membawa klub barunya juara setelah memenangkan laga dengan skor 2-0.

Seolah masih tidak terima kepindahan Hummels ke tim rival, fans Dortmud meneriakkan "boo" setiap kali Hummels membawa bola. Atas sikap tersebut, Rummenigge mengatakan kalau fans Dortmund "tidak tahu terima kasih".

Pekan Terakhir Bundesliga: Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Bayern Munich Tumbang

Rummenigge bisa berkata demikian sebab bagaimana pun, harusnya fans Dortmund berterima kasih kepada Hummels. Sebab, Hummels telah mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal.

"Jelas itu sikap yang tidak tahu terima kasih. Ini bencana ketika seseorang yang telah memberikan segalanya untuk klub selama bertahun-tahun, disoraki seperti itu. Sangat mengecewakan," kata Rummenigge kepada Soccerway.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Sedangkan, dari sisi Hummels sendiri, dia mengakui merasa aneh datang ke Signal Iduna Park untuk melawan Dortmund. Dia juga memaklumi jika ada fans yang tidak terima dengan situasi saat ini.

Namun, pemain tim nasional Jerman ini juga mengakui masih ada fans yang tetap menyayanginya meski kini bermain untuk tim rival. "Saya terjebak emosional sebelum masuk ke dalam stadion. Itu adalah situasi yang aneh," kata Hummels.

Mats Hummels tetap mendapat sambutan hangat dari beberapa fans Dortmund

"Ada banyak positif yang masih saya rasakan. Saya masih melihat orang menulis di Twitter dan Facebook, yang menghargai waktu kami bersama-sama. Untuk mereka, saya mencoba untuk menanggapinya mengatakan bahwa saya melihat mereka semua," ucap Hummels.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya