Klasemen LaLiga: Barca Tak Tergusur, Madrid Tipiskan Jarak

Real Betis Kalah 3-5 dari Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Barcelona semakin nyaman duduk di singgasana LaLiga. Itu setelah Los Azulgranas mengalahkan Girona dengan skor telak 6-1, dini hari tadi.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bermain di Camp Nou, Barca lebih dulu tertinggal dari lawannya usai Portu membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di menit ketiga. Armada Ernesto Valverde membalas dua menit setelahnya.

Kucuran gol Barca tak berhenti sampai di situ. Mereka mencetak tambahan lima gol lagi hingga laga usai.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kemenangan ini membuat Barca tak memiliki pesaing untuk merebut gelar LaLiga musim ini. Sejauh ini, mereka mampu mengumpulkan 65 poin dari 25 laga yang telah dijalani. Unggul 10 poin dari Atletico Madrid sebagai pesaing terdekat.

Tak hanya Barca, rival abadi mereka, Real Madrid, juga merasakan hal yang sama. Los Blancos menang empat gol tanpa balas saat menjamu Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Critiano Ronaldo jadi bintang di laga ini dengan dua golnya. Tambahan dua gol dicetak oleh Gareth Bale dan Karim Benzema.

Kemenangan ini membawa dampak positif bagi Madrid untuk masuk ke dalam persaingan tiga besar. Tim besutan Zinedine Zidane kini mengumpulkan 51 poin dari 25 laga.

Los Blancos kini berselisih 14 poin dari tim asal Catalan. Namun, mampu unggul lima poin dari Valencia di posisi empat.

Di posisi lima dan enam secara berurutan ditempati oleh Sevilla dan Villarreal. Los Rojiblancos mengumpulkan 39 poin, sementara The Yellow Submarine tertinggal satu poin di belakangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya