Beri Benzema Penalti, Bukti Perhatian Seorang Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo di laga melawan Alaves
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA - Kiper Real Madrid, Keylor Navas, menilai Cristiano Ronaldo adalah sosok yang cukup perhatian kepada rekan-rekannya. Ini terlihat dengan keputusannya saat Los Blancos menang atas Alaves di ajang LaLiga, Sabtu 24 Februari 2018.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, Madrid mengunci kemenangan dengan skor 4-0. Ronaldo membukukan dua gol, sisa gol Madrid lainnya dicatatkan oleh Gareth Bale dan Karim Benzema.

Menariknya, saat Ronaldo melakukan perayaan gol pertama meminta publik Madrid mengapresiasi sumbangan assist dari Benzema. Gol dari pemain asal Prancis itu tak lepas dari keputusan Ronaldo.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Alih-alih mencetak hattrick, Ronaldo malah memberi kesempatan untuk Benzema mencetak gol. Belakangan Benzema memang jadi sasaran kritikan karena minim gol yang dibuat di musim ini.

Satu gol ke gawang Alaves, membuat Benzema baru empat kali membobol gawang lawan di LaLiga. Navas menilai apa yang dilakukan oleh Ronaldo adalah bentuk perhatian bintang asal Portugal itu kepada pemain Madrid.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kami tak terkejut dengan bahasa isyaratnya. Kita semua tahu dia pribadi yang seperti apa," kata Navas seperti dilansir oleh Marca.

"Pada momen inilah Anda membutuhkan kasih sayang dari tim dan Ronaldo menunjukkan bahwa dia peduli mengenai grup ini," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih Zinedine Zidane. Menurutnya, apa yang dilakukan Ronaldo memperlihatkan bahwa dirinya bekerja sebagai tim.

"Saya senang dengan sikap bagus yang diperlihatkan Cristiano dengan Karim. Ini menunjukkan dia adalah pemain tim. Karim berhak mendapatkannya, untuk mencetak gol, sebab dia memainkan laga dengan sangat baik," ujar Zidane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya