Diimbangi Las Palmas, Pelatih Barca Merasa Dicurangi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA – Barcelona kembali meneruskan rekor tak terkalahkan di LaLiga usai ditahan imbang Las Palmas dengan skor 1-1, dini hari tadi. Namun, kegagalan merebut kemenangan di laga tadi memunculkan sebuah kekecewaan bagi kubu Los Azulgranas.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Bagaimana tidak, pelatih Barca, Ernesto Valverde, merasa timnya mendapat perlakuan tak adil dari wasit yang bertugas. Puncaknya, saat wasit memberikan hadiah penalti yang dinilainya tak pantas bagi Las Palmas.

Insiden itu terjadi di awal babak kedua. Saat terjadi kemelut di depan gawang, wasit menilai Lucas Digne melakukan handball. Padahal, sebelumnya terjadi pelanggaran oleh pemain Las Palmas kepada Thomas Vermaelen.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

"Penalti itu melukai kami. Kami merasa mereka mampu menyamakan kedudukan dengan penalti yang tak pantas diberikan," ujar pelatih asal Spanyol dikutip Soccerway.

Yang lebih membuat Valverde kesal, diketahui jika kiper Las Palmas, Leandro Chichizola, melakukan handball di luar kotak penalti saat berusaha mengadang laju Luis Suarez di akhir babak pertama. Namun, wasit nyatanya tak memberikan hukuman apa pun atas insiden tersebut.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

"Saya sebenarnya tak ingin menganalisa kerja wasit. Tapi, saya dengar di paruh pertama, kiper lawan melakukan handball. Dan untuk penalti, saya masih tak paham mengapa dia memberikan penalti itu," tuturnya. (ase)

Fans Real Madrid rayakan juara LaLiga 2023/24

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Real Madrid memastikan diri menjadi juara LaLiga 2023/24. Berikut klasemen sementara LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024