Babak I, Barcelona Dua Kali Bobol Gawang Bilbao

Pemain Barcelona rayakan gol Paco Alcacer.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Barcelona untuk sementara mampu mengungguli Athletic Bilbao dalam lanjutan LaLiga, Minggu 18 Maret 2018. Blaugrana unggul 2-0 di babak pertama. dalam laga yang berlangsung di Camp Nou.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Barca berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 8 menit. Gol ini tercipta lewat kerja sama yang apik.

Lionel Messi bekerja sama dengan Jordi Alba di sisi kiri. Alba lalu memberikan umpan silang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Paco Alcacer.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Meski sudah unggul, Barca tak mengendurkan tekanan. Kiper Bilbao, Kepa Arrizabalaga harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Di antaranya, menghalau tendangan keras Lionel Messi.

Barca mampu menggandakan kedudukan di menit 30. Kali ini, Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Ousmane Dembele, tendangan Messi dari sudut sempit bersarang di gawang tim tamu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

Skor 2-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Paulinho, Philippe Coutinho, Sergi Roberto, Lionel Messi, Paco Alcacer, Ousmane Dembele.

Athletic Bilbao: Kepa Arrizabalaga, Oscar De Marcos, Enric Saborit, Inigo Martinez, Inigo Lekue, Unai Nunez, Raul Garcia, Markel Susaeta, Mikel San Jose, Benat Extebarria, Sabin Merino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya