Zidane Dorong Ronaldo Kejar Gelar Top Scorer LaLiga

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA – Cristiano Ronaldo diam-diam melesat di daftar pencetak gol terbanyak LaLiga. Dia mengekor tepat di belakang Lionel Messi dengan 22 gol.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Keduanya sekarang hanya terpaut tiga gol. Dengan kompetisi yang masih menyisakan sembilan pertandingan, maka kans Ronaldo untuk melangkahi La Pulga sangat terbuka.

Yang menarik adalah, sebagian besar gol Ronaldo dicetak pada 2018 ini. Cuma empat lesakan dia buat di 2017.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Atas peningkatan performa dan semakin buasnya Ronaldo, membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berniat mendorongnya sekalian memburu gelar top scorer, berkompetisi dengan Messi.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

"Kami ingin berjuang merebut posisi dua setidaknya di klasemen. Dan untuk level personal, Ronaldo sudah memepet Messi. Saya ingin dia meraih Pichichi, karena itu sangat penting," ujar Zidane seperti dikutip dari AS.

"Ronaldo selalu berjuang. Dia berlatih keras. Saya juga ingin mencermati rekan-rekannya yang selalu memberikan kontrobusi atas setiap gol yang dicetak." (mus)

Striker Bayern Munich, Harry Kane

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel meminta Harry Kane untuk membawa klub tersebut menundukkan Real Madrid, sekaligus meloloskan Bayern ke final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024