Presiden Barcelona Tepis Isu Pemecatan Valverde

pelatih Barcelona, Ernesto Valverde saat perkenalan.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu membantah masa depan pelatihnya, Ernesto Valverde, berada di ujung tanduk. Bartomeu malah berkata sebaliknya dan ia senang dengan pencapaian Valverde bersama El Barca sejauh ini.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Meski, berhasil menjuarai Copa del Rey dan hampir pasti menggondol trofi LaLiga. Valverde diisukan masa depannya telah dipertimbangkan.

Tapi, Bartomeu menepis anggapan tersebut dan menyatakan puas terhadap racikan Valverde kepada Lionel Messi cs. Walaupun, Barcelona harus tersingkir di perempatfinal Liga Champions musim ini, setelah kalah dari AS Roma secara mengejutkan.

2 Mantan Pelatih Barcelona Bisa Terseret Kasus Suap Wasit

"Itu tidak benar (masa depan Valverde dibahas). Kami sangat senang dengannya," kata Bartomeu kepada El Larguero.

"Ini proyeknya, kami tidak ingin membicarakannya. Memang, ada seseorang yang mengatakannya, tapi bukan dari dewan atau klub," lanjutnya.

Barcelona Vs Bilbao, Xavi Bongkar Cara Tekuk Tim Besutan Ernesto Valverde

Bartomeu merasa torehan yang diraih Valverde sudah sangat bagus. Ia terkesima melihat apa yang dilakukan Valverde selama musim ini.

"Tidak ada yang meragukan Valverde, selain kekalahan dari AS Roma. Dia dua kali lipat lebih baik dalam mengakhir musim ini," ucapnya.

Barcelona saat ini berada puncak klasemen LaLiga dengan keunggulan 11 poin dari rival terdekatya, Atletico Madrid. Pada akhir pekan nanti, El Barca hanya butuh 1 poin untuk memastikan trofi LaLiga yang ke-25.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya