3 Perilaku Tak Etis Madrid di El Clasico Bikin Barca Gusar

Pertandingan El Clasico.
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA – Cerita panas dari El Clasico masih terus berkembang. Pertandingan di Camp Nou pada akhir pekan kemarin diketahui sarat dengan insiden kontroversial.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pada duel tersebut, Barcelona dan Real Madrid berbagi poin. Mereka bermain imbang 2-2.

Seperti biasanya, pertarungan antara dua penguasa Spanyol ini penuh dengan intrik. Itu terjadi dari sejak jelang pertandingan, saat laga, hingga usai duel digelar.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Contohnya sekarang, Barcelona di satu sisi mengungkapkan kegeraman dengan beberapa sikap Madrid dalam laga tersebut, seperti ditulis Sport. Dimulai dengan penolakan Madrid melakukan penghormatan kepada Barcelona sebagai juara LaLiga jelang pertandingan.

Yang bikin Barcelona gusar adalah pernyataan pelatih Zinedine Zidane. Dia menyebut Los Azulgranas berbohong karena sempat menolak memberikan penghormatan ketika Madrid juara Piala Dunia Klub beberapa waktu lalu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Lalu, Barcelona berpikir Madrid sudah melakukan tindakan yang tidak etis dengan membocorkan kejadian di ruang ganti. Salah satunya protes yang dilayangkan Lionel Messi kepada wasit saat jeda.

Kemudian, Barcelona juga kesal karena head of institutional relations Madrid, Emilio Butragueno, sekonyong-konyong melancarkan protes kepada wasit. Semestinya, dalam kapasitas tersebut, sesuai protokol, yang bersangkutan bahkan tidak diperkenankan berbicara dengan sang pengadil lapangan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya