Atletico Tak Masalah Courtois Gabung ke Real Madrid

Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Twitter/@thibautcourtois

VIVA – Atletico Madrid kemungkinan akan berjumpa dengan mantan kiper mereka yang kini bergabung di Real Madrid, Thibaut Courtois pada laga Piala Super Eropa di Stadion A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Kamis, 16 Agustus 2018 mendatang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyatakan bahwa tak ada masalah dengan keputusan Courtois yang membelot ke rivalnya tersebut. Menurut Simeone, Atletico mesti menghormati pilihan penjaga gawang asal Belgia tersebut.

“Dia (Courtois) pernah bermain untuk kami dan melakukannya dengan sangat baik,” kata Simeone seperti dikutip dari Marca.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

“Dia memiliki pemikiran sendiri dan kami harus menghormatinya. Pemain-pemain yang pernah bekerja dengan baik untuk kami harus dikenang dengan baik. Pemikiran itu tidak akan berubah, bahkan dengan klub rival,” sambungnya.

Courtois pernah membela Atletico Madrid saat dipinjamkan Chelsea pada 2011 silam. Selama tiga musim berseragam Los Rojiblancos, ia mencatatkan 154 pertandingan dan mampu melakukan clean sheet sebanyak 58 kali.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Tak hanya itu, Courtois juga turut andil mengantarkan Atletico Madrid meraih empat trofi, salah satunya adalah Piala Liga Europa pada 2012 lalu. Di sisi lain, Real Madrid kepincut mendatangkan Cortouis setelah tampil menawan di Piala Dunia 2018.

Kiper terbaik di Piala Dunia 2018 tersebut kemudian dibeli Los Blancos dari Chelsea dengan mahar sebesar 35 juta euro. Courtouis juga dikontrak Real Madrid selama enam musim ke depan.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024