Start Impresif Real Madrid dan Barcelona Diuji Akhir Pekan Ini

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui bersama para pemain.
Sumber :
  • Instagram/Julen Lopetegui

VIVA – Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona meraih start gemilang di LaLiga musim ini. Keduanya meraih poin sempurna di dua laga pertama LaLiga.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sejauh ini, cuma Madrid dan Barcelona yang sukses meraih poin sempurna di dua laga pertama. Keduanya tampak tidak mau menyia-nyiakan poin sejak awal musim.

Meski memiliki jumlah poin sama, Real Madrid (6 gol) menguasai puncak klasemen sementara LaLiga setelah unggul agresifitas gol dari Barcelona (4 gol).

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dua kemenangan Real Madrid dipetik saat mereka menaklukkan Getafe 2-0 di laga pertama (20 Agustus) dan menggilas Girona 4-0 di laga kedua (27 Agustus).

Sementara Barcelona sukses menaklukkan Deportivo La Coruna 3-0 di laga pertama (19 Agustus) dan menang tipis atas Real Valladolid di laga kedua (26 Agustus).

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pemain Barcelona merayakan gol

Dari dua laga ini, Real Madrid menjadi tim teragresif. Meski ditinggal Cristiano Ronaldo, Skuat besutan Julen Lopetegui ini sudah mencetak total 6 gol.

Sementara Barcelona menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan di LaLiga musim ini. Real Madrid sendiri sudah kebobolan sekali di musim ini.

Dan start impresif keduanya akan kembali diuji akhir pekan ini. Real Madrid dan Barcelona akan melakoni pertandingan ketiga, akhir pekan ini.

Real Madrid akan menjamu Leganes di Estadio Santiago Bernabeu. Duel akan berlangsung pada Minggu dini hari 2 September 2018 (01.45 WIB).

Sedangkan Barcelona akan menjamu tim Huesca di Camp Nou. Pertandingan ini akan digelar pada Minggu malam 2 September 2018 (23.30 WIB).

Prediksi Real Madrid Vs Leganes dan Barcelona Vs Huesca

Bintang Real Madrid, Karim Benzema (kiri) dan Gareth Bale (kanan)

Real Madrid diprediksi tidak akan menemui kesulitan saat menghadapi Leganes. Pasalnya, Leganes memiliki rekor buruk di LaLiga musim ini.

Leganes belum meraih kemenangan di LaLiga musim ini (1 imbang, 1 kalah). Leganes pun kini tercecer di posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 1 poin.

Real Madrid juga memiliki rekor bagus melawan Leganes. El Real meraih lima kemenangan dari enam pertemuan melawan Leganes di LaLiga dan Copa del Rey.

Kemenangan terbesar Real Madrid atas Leganes terjadi pada 6 November 2016. Saat itu, El Real menggasak Leganes tiga gol tanpa balas di ajang LaLiga.

Real Madrid hanya sekali dikalahkan Leganes. Kekalahan itu terjadi di Copa del Rey musim lalu pada 25 Januari 2018. Kala itu, El Real kalah 1-2.

Pemain Barcelona, Lionel Messi mencetak gol

Bagaimana dengan duel Barcelona melawan Huesca? Huesca diprediksi akan menjadi kerikil tajam bagi ambisi Barcelona meraih kemenangan beruntun ketiga.

Meski berstatus tim promosi, Huesca tampil impresif dengan belum terkalahkan sejauh ini di dua laga pertama LaLiga musim ini (1 menang, 1 imbang).

Raihan empat poin membuat Huesca saat ini berada di posisi enam klasemen sementara LaLiga. Start apik Huesca ini patut diwaspadai Barcelona.

Meski demikian, Barcelona punya rekor bagus melawan Huesca. Kedua tim pernah bersua di ajang Copa del Rey pada musim 2015. Barcelona dua kali menang besar.

Barcelona sukses menang 4-0 di kandang Huesca di leg pertama pada 4 Desember 2014. Di leg kedua, Huesca dilumat Barca 1-8 di Camp Nou, 17 Desember 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya