Sempat Tertinggal, Barcelona Akhirnya Bekuk Real Sociedad

Lionel Messi dan Luis Suarez rayakan gol Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Barcelona meraih hasil positif ketika bertemu Real Sociedad di lanjutan ajang LaLiga, Sabtu 15 September 2018. Blaugrana menang dengan skor tipis 2-1. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Tampil di Estadio Municipal de Anoeta, Real Sociedad sempat merepotkan tim tamu. Terbukti gol pembuka mereka ciptakan di laga yang baru berjalan 12 menit. 

Adalah Aritz Elustondo yang menjadi aktor terciptanya gol. Babak pertama di tutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. 

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Di babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Gol penyeimbang tercipta di ment ke-63 melalui Luis Suarez yang memanfaatkan umpan dari Umtiti. 

Tidak butuh waktu lama, tiga menit berselang Barca mencetak gol keduanya kali ini melalui Ousman Dembele. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Atas hasil ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 12 poin dari empat laga. Sedangkan Real Sociedad berada di posisi ke-10 dengan empat poin dari empat laga. 

Susunan Pemain: 

Real Sociedad: Geronimo Rulli, Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Hector Moreno, Theo Hernandez; Igor Zubeldia Elorza; Asier Illaramendi (Merino 82'), David Zurutuza (Bautista 72'), Ruben Pardo (Fuentes 83'), Mikel Oyarzabal, Juanmi

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo (Philippe Coutinho 46'), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Rafinha (Busquets 57'), Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Vidal 77')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya