Madrid Hantam Valencia di Bernabeu

Para pemain Real Madrid merayakan gol dalam laga melawan Valencia
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Poin sempurna berhasil dipetik Real Madrid usai mengalahkan Valencia. Menjamu Valencia di Santiago Bernabeu dalam laga pekan ke-14 LaLiga 2018/2019, armada Los Blancos menang dengan skor meyakinkan 2-0, Minggu 2 Desember 2018 dini hari WIB.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam laga ini, Madrid diperkuat sejumlah pemain mudanya sejak menit awal. Sebut saja Sergio Reguillon, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Marcos Llorente.

Madrid mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, dan membuat peluang saat laga baru berjalan tiga menit. Umpan Luka Modric berhasil diteruskan oleh Karim Benzema lewat sepakan voli. Akan tetapi, bola sepakan Benzema malah melambung.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Empat menit berselang, Benzema kembali gagal memaksimalkan peluang emas. Kembali memanfaatkan umpan Modric, Benzema gagal menyundul bola ke arah gawang.

Akan tetapi, serangan cepat Madrid berbuah hasil di menit 8. Berawal dari pergerakan Daniel Carvajal di sisi kanan. Sesaat kemudian Carvajal mampu melepaskan umpan ke depan mulut gawang Valencia. Mencoba menghalau bola umpan Carvajal, bek Valencia, Daniel Wass, malah membobol gawangnya sendiri.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Madrid kembali membuat peluang di menit 21 lewat Gareth Bale, dan menit 24 lewat aksi Lucas Vazquez. Akan tetapi, Bale dan Vazquez masih gagal memaksimalkan peluang untuk menggandakan keunggulan Madrid.

Hingga turun minum, Madrid mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Valencia.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Valencia mulai menaikkan tempo serangannya. Bomber andalan, Santi Mina, mendapat peluang emas di menit 54. Akan tetapi, Mina gagal menaklukkan Thibaut Courtois setelah terlibat duel satu lawan satu.

Valencia yang tampil lebih beringas di babak kedua, kembali membuat peluang di menit 64. Berawal dari kemelut di depan gawang Courtois, bek Valencia, Gabriel Paulista, mampu menembakkan bola dari jarak dekat. Namun, bola sepakan mantan bek Arsenal ini malah melambung.

Menit 78, giliran Michy Batshuayi yang gagal memaksimalkan peluang Valencia. Bomber asal Belgia ini gagal menaklukkan Courtois, yang notabene adalah rekannya di Timnas Belgia, dan rekan saat masih sama-sama membela Chelsea.

Madrid akhirnya mengunci kemenangan usai menggandakan keunggulannya di menit 82, lewat aksi Vazquez. Lewat skema serangan balik cepat, Vazquez berhasil memaksimalkan umpan Carvajal dengan membelokkan arah bola ke dalam gawang.

Gol Vazquez jadi yang terakhir tercipta di laga ini. Pasukan Santiago Solari kemudian berhasil mempertahankan keunggulannya 2-0. Meski menang, Madrid tak bergerak dari posisi kelima klasemen dengan catatan 23 poin. Sementara bagi Valencia, kekalahan ini membuat skuat berjuluk Los Che terpaku di posisi 13 dengan poin 17.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois (gk); Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Sergio Reguillon, Luka Modric (Federico Valverde'71), Marcos Llorente, Dani Ceballos (Isco'80), Lucas Vazquez, Gareth Bale (Marco Asensio'63), Karim Benzema.

Valencia: Neto (gk); Daniel Wass (Cristiano Piccini'68), Ezequiel Garray, Gabriel Paulista, Jose Gaya, Carlos Soler, Dani Parejo, Francis Coquelin (Geoffrey Kondogbia'68), Goncalo Guedes, Kevin Gameiro (Michy Batshuayo'72), Santi Mina.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya