Barcelona Tak Mau Juara Gara-gara Atletico Madrid Tersandung

Para pemain Barcelona merayakan gelar juara LaLiga.
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Kemenangan 2-0 atas Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza di jornada 34 LaLiga, Selasa 23 April 2019 atau Rabu dini hari WIB, membuat Barcelona semakin dekat dengan titel juara. Barca saat ini mengoleksi 80 poin. Raihan itu berselisih 12 angka dari rival terdekatnya, Atletico Madrid.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Barca hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Namun, jika Atletico Madrid kalah dari tim tamu Valencia di Wanda Metropolitano, Rabu 24 April 2019 atau Kamis dini hari nanti, maka Barca akan juara lebih awal karena keuntungan head to head.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak terlalu mengharapkan skema itu terjadi. Sebab, menurutnya Lionel Messi cs yakin akan memenangkan pertandingan jornada 35 melawan Levante di Camp Nou, Minggu dini hari WIB, 28 April 2019 sekaligus mengunci gelar juara di kandang. 

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

"Atletico adalah pesaing yang selalu menunjukkan bagaimana mereka melakukannya dengan baik. Kita lihat saja nanti. Saya tidak melihat Atletico santai dengan situasi ini," kata Valverde, dikutip Sportsmole.

"Kami meyakini akan mendapatkan tiga angka melawan Levante di Camp Nou. Kami sudah berjuang untuk itu selama berbulan-bulan. Kami mendekati akhir. Sangat menyenangkan berada dalam situasi ini," tambahnya.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Jika berhasil menjadi juara musim ini, Barcelona akan melengkapi trofi LaLiga yang ke-26 sepanjang sejarah. Namun, jumlah itu masih kalah jauh dari rival abadi Real Madrid yang sudah mengoleksi 33 gelar LaLiga. (one)
 

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024