Sempat Bikin Messi Mati Kutu, Bek Liverpool Diincar Barcelona

Wing-back Liverpool, Andrew Robertson (kanan)
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Tak perlu disangsikan lagi kualitas yang dimiliki Andrew Robertson. Ya, wing-back berusia 25 tahun ini punya peran penting dalam performa apik Liverpool dalam dua musim terakhir.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Di bawah komando Juergen Klopp, Robertson menjelma menjadi salah satu bek sayap terbaik di Premier League, bahkan di Eropa. Buktinya, musim lalu yang merupakan musim perdananya, Robertson ikut mengantar The Reds menembus partai final Liga Champions. Sayangnya, saat itu Liverpool gagal juara setelah ditumbangkan Real Madrid.

Musim ini juga Robertson tampil on fire. Robertson senantiasa jadi andalan Klopp di sektor bek kiri, tempat ia biasa beroperasi. Saat membantai Barcelona dalam laga leg 2 semifinal Liga Champions di Anfield tengah pekan kemarin, Robertson bahkan mampu membuat megabintang sekelas Lionel Messi mati kutu.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Berkat penampilan gemilang Robertson, saat ini Liverpool berpeluang besar meraih dua gelar, juara Premier League dan Liga Champions.

Mampu membuat Messi tak bergerak, ternyata nama Robertson masuk dalam radar buruan Barcelona. Kabar ini dihembuskan oleh media ternama Spanyol, Mundo Deportivo. Kabarnya, The Catalans begitu kepincut dengan permainan kapten Timnas Skotlandia ini.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Meski demikian, Barcelona harus bekerja keras dan menyiapkan dana besar jika menginginkan tanda tangan Robertson. Sebab, kontrak Robertson bersama Liverpool baru akan berakhir pada 2024 nanti.

Sebelumnya, Liverpool hanya mengeluarkan dana sebesar 8 juta Poundsterling (Rp149 miliar) saat memboyong Robertson dari Hull City awal musim 2016/2017. Akan tetapi saat ini, nilai jual Robetson meroket tajam.

Menurut data Transfermarkt, dikutip Sabtu 10 Mei 2019, saat ini nilai jual Robertson mencapai 43,2 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp804,7 miliar.

Robertson sendiri sudah hampir dua musim memebela panji Merseyside Merah. Total Robetson tampil dalam 76 pertandingan dan mencetak satu gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya