Ini Sosok yang Jadi Kandidat Pelatih Baru Barcelona

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Twitter/@OnsOranje

VIVA – Barcelona diisukan bakal melakukan pergantian pelatih. Manajemen memecat Ernesto Valverde yang dianggap tidak bisa mencapai target menjadi juara Liga Champions musim ini.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Tidak butuh waktu lama mencari sosok pengganti yang tepat. Nama pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman ada di daftar teratas untuk menggantikan Valverde.

Mengutip Sport, manajemen Barcelona melirik Koeman karena memiliki rekam jejak yang bagus. Dia tak perlu lagi beradaptasi dengan kultur tim karena pernah menjadi pemain dan asisten pelatih.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Koeman juga memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih. Sebelum membesut Timnas Belanda, tercatat ada sembilan klub yang pernah ditanganinya.

Untuk merealisasikan keinginan merekrut Koeman, manajemen Barcelona harus pintar melakukan lobi. Karena saat ini ada ikatan kontrak dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Koeman yang masih berusia 56 tahun juga dianggap sebagai sosok disiplin. Saat menjadi pemain, dia adalah pria yang dihormati lawan dan kawan.

Dengan reputasi tersebut, membesut tim penuh bintang seperti Barcelona tentu akan bisa dijalaninya dengan baik.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada Disini

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Jersey bola merupakan pakaian khusus yang digunakan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Jersey ini memiliki desain khusus yang mencakup warna, pola, logo tim.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024