Sempat Dipinjamkan ke Arsenal, Gelandang Barcelona Ingin Pindah

Gelandang Barcelona, Denis Suarez.
Sumber :
  • Twitter/@DenisSuarez6

VIVA – Denis Suarez membeberkan kondisinya saat dipinjamkan oleh Barcelona ke Arsenal. Suarez mengaku tidak dalam kondisi bugar 100 persen saat bermain di Arsenal. 

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Dikutip dari Mirror, Suarez dipinjamkan ke Arsenal pada Januari lalu. Ia kembali bermain di bawah asuhan Unai Emery, setelah keduanya sempat bekerjasama di Sevilla. 

Namun, Suarez gagal memperlihatkan penampilan terbaiknya. Bahkan ia hanya bermain sebanyak enam kali dengan total 95 menit. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Ketika saya pergi ke Arsenal, saya ingat itu hari Kamis. Hari Minggu bermain melawan Manchester City, dan setelah itu libur karena Piala FA," kata Suarez, seperti dikutip dari Mirror. 

"Emery memberi kami libur beberapa hari. Tetapi saya tetap berlatih. Saya bermain hari Kamis saat melawan Bate Barisov. Di akhir pertandingan saya mengalami cedera, robek pangkal paha. Kemudian melakukan pemindaian dan ada penumpukan cairan di panggul saya," tambah pemain asal Spanyol ini. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hal itu yang kemudian membuat Suarez tidak nyaman. Dia hanya memberikan 50 persen dari kemampuan terbaiknya di Emirates Stadium. 

Suarez tidak akan kembali lagi ke Arsenal pada musim depan. Ia akan kembali ke Barcelona. 

"Saya masih memiliki dua tahun sisa kontrak di Barcelona. Saya ingin memperbaharui kontrak saya, saya ingin bermain," jelasnya. 

"Di Barcelona saya pikir tidak akan memiliki banyak kesempatan. Yang saya inginkan adalah pergi dan bermain. Di mana? Saya tidak tahu," katanya. 

Barcelona sempat memberikan perpanjangan kontrak kepada Suarez sebelum dipinjamkan ke Arsenal. Hal itu untuk memastikan nilai transfernya. 

Namun, Suarez lebih berpikir realistis. Kesempatan berlaga di Barcelona cukup sedikit. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya