Jelang El Clasico, Barcelona Bakal Pakai Taktik Guardiola

Pelatih Barca, Quique Setien, sedang memimpin latihan
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Laga seru bakal tersaji dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2019/20, yang mempertemukan Real Madrid melawan Barcelona, pada Senin 2 Maret 2020 dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico itu bakal digelar di Santiago Bernabeu.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Jelang laga tersebut, pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku, sudah punya cara untuk meredam Real Madrid. Menurut Setien, dirinya akan mencoba menerapkan strategi yang digunakan Pep Guardiola bersama Manchester City.

Baca Juga: Oxford United Susah Payah Taklukkan Tim Papan Bawah

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Setien pun siap melakukan segala cara agar bisa membawa El Barca meraih poin penuh dari markas Real Madrid. Salah satu cara yang bakal dilakukan Setien adalah meniru taktik Guardiola saat mengantarkan ManCity menang atas Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20.

"Terdapat beberapa hal yang dilakukannya (Guardiola) bersama Manchester City di Liga Champions, yang bisa berguna bagi kami di pertandingan nanti," kata Setien, seperti dikutip Football Espana, Minggu 1 Maret 2020.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

"Namun, ada pula hal-hal yang saya rasa takkan terlalu membantu. Kami pasti akan tampil menyerang, dengan ambisi yang selalu kami tunjukkan. Sebab itu adalah DNA dari klub ini," ujarnya.

Diketahui, laga El Clasico nanti bukan hanya semata-mata pertandingan perebutan puncak klasemen LaLiga. Pertandingan ini juga meliputi gengsi antar kedua tim, yang bakan menjadi panggung utamanya.

Duel El Real melawan Barcelona diyakini akan berlangsung panas sepanjang 90 menit. Apalagi, kedua tim memang memiliki rivalitas yang luar biasa sepanjang sejarah.

Saat ini, Azulgrana masih berada di puncak klasemen LaLiga dengan koleksi 55 poin. Sedangkan Madrid berada tepat di bawah Barcelona dengan perolehan 53 poin.

Baca Juga:

ManCity Jadi Tim yang Paling Sedih Setelah Liverpool Kalah

Liverpool Keok, Arsenal Bisa Tersenyum Lebar

Liverpool Babak Belur Dihajar Watford, Simak 5 Fakta Mengejutkannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya