Tak Bisa Menang, Kontroversi Penalti Atletico Malah Jadi Berkah Morata

Gol penalti kontroversial Atletico Madrid oleh Alvaro Morata
Sumber :
  • twitter.com/TheSunFootball

VIVA – Atletico Madrid dipaksa bermain imbang 2-2 saat menjamu Sevilla dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2019/20, Sabtu malam WIB 7 Maret 2020. Duel yang berlangsung di Wanda Metropolitano itu, ditandai pula deretan momen krusial.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sevilla menciptakan gol cepat ke gawang Atletico pada menit 19. Luuk de Jong sukses mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan kaki kanannya tak bisa diblok kiper Atletico, Jan Oblak.

Atletico pun merespons gol Sevilla dengan skema mengepung yang merepotkan lawan. Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil saat wasit memberikan hadiah penalti usai tangan pemain Sevilla tertangkap VAR menyentuh bola di kotak terlarang menit 32.

Komang Teguh Bayar Lunas Kesalahan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia

Baca juga: Duel Sengit Atletico Madrid Versus Sevilla Berakhir Tanpa Pemenang

Alvaro Morata pun ditunjuk sebagai algojo penalti, dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gol tersebut menambah kepercayaan diri Los Rojiblancos yang menyamakan skor jadi 1-1.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia di Babak I

Namun kontroversi pun menguak terkait insiden hadiah penalti tersebut. Dalam tayangan ulang, tak terlihat jelas bagian tangan Diego Carlos yang dianggap menyentuh bola, bahkan diganjar pula dengan kartu kuning.

Dilansir The Sun, Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui pun berang dengan keputusan penalti dari tinjauan VAR tersebut.

Julen beserta sejumlah ofisial Sevilla sempat marah-marah pada pengawas pertandingan yang merasa yang disentuh Diego Carlos tak patut dihukum penalti.

Selepas kontroversi tersebut, gol penalti Atletico itu jadi berkah tersendiri bagi Morata yang sudah hampir 3 bulan belum pernah mencetak gol lagi.

Ini jadi gol pertamanya di tahun 2020 pada pentas LaLiga setelah terakhir kali dikemasnya pada 22 Desember 2019 lalu saat Los Rojiblancos melibas tuan rumah Real Betis 2-1.

Morata mematahkan puasa golnya selama 630 menit atau dalam 7 laga sebelumya yang tak pernah mencatatkan namanya di papan skor dengan torehan gol.

Atas hasil imbang 2-2 laga ini, Atletico harus tertahan di urutan kelima klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 45 poin. Sedangkan, Sevilla tak beranjang dari peringkat ketiga dengan raihan 47 poin.

Baca juga:

Duel Sengit Atletico Madrid Versus Sevilla Berakhir Tanpa Pemenang

Ya Ampun, Eden Hazard Cuma Seketiak Bintang Basket NBA

David Beckham, Pesepakbola yang Paling Ingin Ditiduri Wanita Bersuami

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya