Piala Eropa Mundur, Rencana Koeman Bergabung ke Barcelona Tertunda

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Twitter/@OnsOranje

VIVA –Barcelona nampaknya harus bersabar untuk menunggu kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih Blaugrana. Hal itu karena diundurnya gelaran Piala Eropa 2020. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Piala Eropa akan diundur pada pertengahan tahun 2021. Hal itu dikarenakan adanya virus Corona COVID19. 

Dikutip dari Football-Espana, Koeman mengakui, jika klausul kontraknya dengan Barcelona tertulis akan bergabung setelah Piala Eropa 2020. Namun karena diundur, maka otomatis ia baru bisa tiba di Camp Nou pada tahun depan. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Klausul bargabung dengan Barcelona adalah setelah Piala Eropa. Tidak ada tanggal disebutkan, jadi sekarang akan pindah setelah Piala Eropa 2021," kata pelatih Timnas Belanda ini. 

"Saya belum memikirkan sedetik pun soal ini," tambahnya. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Sementara itu, UEFA memiliki alasan yang membuat akhirnya Piala Eropa ditunda. UEFA memberikan kesempatan kompetisi-kompetisi Eropa yang banyak tertunda akibat virus Corona.

Keputusan ini diambil berdasarkan rapat UEFA yang digelar melalui konferensi jarak jauh, Selasa 17 Maret 2020 waktu setempat. 

"UEFA telah memutuskan bahwa Piala Eropa akan ditunda hingga 2021. Piala Eropa akan digelar dari 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan," tulis

Kompetisi-kompetisi di Eropa memang sudah menyatakan menunda dengan adanya virus Corona tersebut. Kabarnya kompetisi di Eropa baru akan seleasi sekitar bulan Juni nanti. 

Baca juga:

Kevin Durant Positif Terkena Virus Corona

Sebelum Dinyatakan Positif, Matuidi Sempat Rilis Video Soal Corona?

Cerita Gelandang Real Madrid saat Jalani Masa Karantina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya