LaLiga Tunjuk 4 Tim ke Liga Champions, Madrid dan Barca Dapat Jatah

Duel Real Madrid vs Barcelona di LaLiga
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Akan ada keputusan mengejutkan terkait wakil Spanyol yang akan ikut ke ajang Liga Champions musim depan. Empat tim yang menjadi jatah dari LaLiga tidak akan ditentukan setelah musim berakhir, namun sudah bisa ditunjuk. Kok bisa? 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ya, Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) sudah melakukan persiapan jika saja LaLiga di musim 2019/2020 tidak bisa dilanjutkan. Itu terjadi karena dampak wabah virus corona COVID-19. 

Dilansir situs resmi LaLiga saat ini tengah ditangguhkan sejak Maret 2020 lalu dan masih belum jelas kapan akan dimulai kembali mengingat wabah virus yang belum juga mereda. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

LaLiga kemudian berinistiatif untuk menentukan empat wakil Spanyol untuk Liga Champions musim depan. Komisi Delegasi RFEF sudah melakukan rapat dan hasilnya adalah klub yang diambil yaitu empat klub yang terakhir kali ada di pekan ke-27. 

Dilansir situs remsi LaLiga, hingga pekan ke-27, empat besar LaLiga dihuni oleh Barcelona, Real Madrid, Sevilla dan juga Real Sociedad. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Striker Real Madrid, Vinicius Junior rayakan gol.

Jika benar terjadi, ini menjadi kerugian besar bagi klub-klub yang tengah berjuang sebelum ditangguhkannya kompetisi. Sebut saja Getafe dan juga Atletico Madrid yang berada di posisi ke-5 dan posisi keenam. 

Namun Getafe dan Atletico akan mendapat tiket ke Liga Europa. Ditambah satu klub finalis Copa del Rey, Athletic Bilbao. Dengan kondisi, Real Sociedad sudah mengantongi tiket Liga Champions.

Namun jika final Copa del Rey tetap dimainkan dan Athletic Bilbao kalah, tiket Liga Europa akan didapat oleh peringkat ke-7 LaLiga, Valencia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya