Pep Guardiola Jadi Pengoleksi Kartu Merah Terbanyak di Barcelona

Luis Enrique, Jose Mourinho, dan Pep Guardiola pada musim 1997/98.
Sumber :
  • Bundesliga.de

VIVA – Pep Guardiola merupakan salah satu gelandang Barcelona pada era 1990an. Selama 10 musim dia menjalani karier profesionalnya di sana dan mampu menjadi salah satu pemain andalan.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Guardiola yang kini menjadi manajer Manchester City dikenal sebagai sosok yang kalem. Namun siapa sangka, ketika masih aktif bermain, dia adalah pemain Barcelona yang paling banyak mengoleksi kartu merah.

(Baca juga: Eks Presiden Barcelona Ngeri di Penjara, Baru Masuk Dikasih Kondom)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Mengutip Marca, selama 10 tahun berseragam Barcelona, Guardiola mengoleksi delapan kartu merah. Dia mendapatkan keseluruhan hukuman tersebut saat tampil di LaLiga.

Jumlah kartu merah Guardiola sama dengan yang didapatkan pemain andalan Barcelona lainnya, Hristo Stoichkov. Mungkin orang tidak terlalu heran untuk ukuran pemain asal Bulgaria itu, mengingat dia adalah seorang yang tempramental.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Berada di urutan kedua ada mantan gelandang Barcelona, Thiago Motta. Enam tahun membela tim asal Catalan, pemain berpaspor Italia itu mengoleksi tujuh kartu merah.

Pemain Barcelona yang masih aktif hingga sekarang dan masuk dalam jajaran pengoleksi kartu merah terbanyak adalah Gerard Pique. Total sudah enam kartu merah yang dia dapatkan.

(Baca juga: Dipenjara karena Jadi Presiden Barcelona)

Sejauh ini Pique sudah bermain dalam 336 pertandingan LaLiga bersama Barcelona. Usianya sudah 33 tahun, tapi masih menjadi andalan di lini belakang.

Dengan situasi tersebut, bukan tidak mungkin dia bisa menambah koleksi kartu merahnya di LaLiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya