Susah Payah Bekuk Valladolid, Vitolo jadi Dewa Penyelamat Atletico

Atletico Madrid vs Real Valladolid
Sumber :
  • Twitter/@@atletienglish

VIVA – Atletico Madrid susah payah meraih kemenangan kala menjamu Real Valladolid dalam lanjutan LaLiga di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB, 21 Juni 2020. Gol tunggal Vitolo menyelamatkan tuan rumah dari hasil imbang.

5 Fakta Mengerikan Barcelona saat Dipermalukan Real Valladolid

Bermain di kandang tak serta-merta membuat Atletico jadi berkuasa. Valladolid justru menciptakan peluang pertama di menit keempat lewat sepakan jarak jauh Waldo Rubio yang masih bisa ditepis Jan Oblak.

Semenit berselang, Los Rojiblancos membalas lewat tandukan Alvaro Morata yang sayangnya masih melebar. Pun dengan peluang Joao Felix di menit keenam. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Prediksi LaLiga: Real Valladolid vs Barcelona

10 menit pertama berjalan dengan tempo tinggi karena kedua tim tampil ngotot demi mencetak gol cepat.

Felix kembali mendapatkan peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit 23. Tapi, lagi-lagi sepakannya masih belum menemui sasaran.

Karim Benzema Hattrick, Ini 5 Pemain Real Madrid Tampil Gemilang saat Tekuk Real Valladolid

Ketika pemain Atletico mulai frustrasi lantaran terus gagal mencetak gol, Valladolid muncul untuk melakukan serangan kilat. 

Waldo Rubio memberikan umpan matang pada Matheus Fernandes yang tinggal berhadapan dengan Oblak. Namun, bola malah membentur tiang dan kembali ke lapangan. Membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Atletico memulai paruh kedua dengan coba tampil lebih menekan. Marcos Llorente dan Thomas Lemar langsung menguji konsentrasi dari kiper Jose Antonio Caro yang pertahanannya masih belum bisa dibobol di laga ini.

Sangat terlihat penggawa Atletico sangat frustrasi dalam membongkar pertahanan tim lawan. Mereka sampai melakukan sejumlah perubahan terutama di lini depan.

Dua pergantian langsung dilakukan di menit 64. Morata ditarik dan digantikan Diego Costa. Sementara, Angel Correa masuk menggantikan Joao Felix.

Hasilnya, Costa sempat menggetarkan gawang Valladolid di menit 70. Sialnya, sang pemain sudah lebih dulu offside sehingga golnya tak disahkan wasit.

Gol yang ditunggu anak-anak asuh Diego Simeone akhirnya hadir di menit 81. Berawal dari situasi sepak pojok, Caro gagal meninju bola yang mengarah tepat ke kepala Vitolo yang langsung menanduk bola ke gawang yang kosong. Bola sempat disundul keluar oleh pemain Valladolid namun sudah melewati garis gawang.

Unggul satu gol membuat Atletico semakin beringas untuk mencari gol tambahan. Namun, ketangkasan Caro di bawah mistar gawang menggagalkan seluruh peluang Los Rojiblancos.

Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar. Tambahan tiga poin membuat Atletico naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 52 poin. Sedangkan Valladolid tertahan di peringkat 15 dengan 33 poin.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak (PG); Kieran Trippier, Jose Gimenez, Mario Hermoso, Manu Sanchez, Marcos Llorente, Thomas Partey, Hector Herrera (Yannick Carrasco 57'), Thomas Lemar (Koke 57'), Joao Felix (Angel Correa 64'), Alvaro Morata (Diego Costa 64').

Real Valladolid: Jose Antonio Caro (PG); Antonito, Kiko Olivas, Javi Sanchez, Raul Garcia, Matheus Fernandes, Michel, Fede San Emeterio (Ruben Alcaraz 46'), Pablo Hervias, Sergi Guardiola (Miguel de la Fuente 46'), Waldo Rubio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya