Jelang Laga Perdana LaLiga, Barcelona Belajar Tanpa Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat bintangnya, Lionel Messi, saat bertandang ke markas Athletic Bilbao pada laga perdana LaLiga di San Mames, Sabtu 17 Agustus 2019 dini hari WIB.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Pemain asal Argentina itu hingga kini masih menjalani proses pemulihan cedera betis. Cedera tersebut diderita Messi ketika membela El Barca melawan Napoli di ajang turnamen pramusim di Amerika Serikat pada 8 dan 11 Agustus 2019.

Kehilangan Messi di pembukaan LaLiga melawan tim sekelas Bilbao membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde frustrasi. Sebab, Messi merupakan roh dari permainan Azulgrana.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

"Kami tidak mau mengambil risiko dengan pemain mana pun, apalagi jika ia adalah Messi. Kami akan melihat bagaimana ia tiba di sesi latihan, tapi ia belum bekerja atau bermain dengan tim," kata Valverde seperti dikutip Goal.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Kendati demikian, Barcelona saat ini telah memiliki ujung tombak lain yakni Antoine Griezmann, yang baru didatangkan dari Atletico Madrid. Striker Tim Nasional Prancis itu diprediksi bakal mendampingi Luis Suarez dan Ousmane Dembele di lini serang.

Valverde tentunya telah menyiapkan formasi yang terbaik demi memenangi laga perdana LaLiga musim ini. Tiga poin sangat penting bagi mereka untuk memberikan aura positif di awal musim, serta menjaga semangat untuk mempertahankan titel liga, yang sudah direbutnya dua musim beruntun.

"Tujuan kami mengulangi apa yang kami lakukan tahun lalu di liga. Memang kami tahu, terus-terusan menjadi juara itu sangat sulit. Namun kami akan berusaha mencapainya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya